Kompas TV regional berita daerah

2 SD Ditunjuk Menggelar Uji Coba Pembelajaran Tatap Muka

Jumat, 9 April 2021 | 13:28 WIB

SEMARANG, KOMPAS.TV - Pelaksanaan uji coba pembelajaran tatap muka untuk tingkat sekolah dasar (SD) di Kota Semarang hanya dilakukan di 2 sekolah dasar (SD). Uji coba pembelajaran tatap muka yang dilakukan selama 2 minggu, tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat bagi tenaga pendidik maupun siswa.

Salah satu sekolah dasar (SD) yang ditunjuk oleh Pemerintah Kota Semarang melakukan uji coba pembelajaran tatap muka yakni SD Negeri Pekunden. Siswa yang mengikuti pembelajaran adalah siswa kelas 5 dan siswa kelas 6 dengan durasi pembelajaran selama 2 jam.

Namun tidak semua siswa bisa mengikuti pembelajaran tatap muka karena masing-masing dari kelas 5 dan kelas 6 hanya dibatasi sebanyak 28 siswa, yang menempati 4 ruang kelas. Sementara siswa yang tidak hadir secara fisik mengikuti pembelajaran secara daring.

Selain membatasi setiap ruang kelas hanya diisi 14 siswa, pembagian bangku juga dilakukan dimana siswa yang hadir di hari Senin duduk di bangku sebelah kanan dan siswa yang hadir di hari Selasa duduk di bangku sebelah kiri.

Menurut Kepala Sekolah Dasar Negeri Pekunden Kota Semarang, Abdul Khalik, selama masa uji coba pembelajaran tatap muka dengan durasi pembelajaran yang pendek, pihak sekolah berupaya untuk memenuhi pendidikan siswa.

Seperti diketahui, Pemerintah Kota Semarang hanya menunjuk 2 sekolah untuk melaksanakan uji coba pembelajaran tatap muka tingkat sekolah dasar (SD) yakni SD Negeri Pekunden dan SD Negeri Lamper Kidul 02 Kota Semarang.

#PembelajaranTatapMuka #KotaSemarang #ProtokolKesehatan

Penulis : KompasTV Jateng





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
13:32
ALI AKBAR, ATE, EGI HAW, NOPEK NOPIAN, RIO DUMATUBUN, SIAPA YANG AKAN PULANG? TONTON BIG 5 SUCI IX MALAM INI PUKUL 22.00    WAGUB DKI AHMAD RIZA PATRIA: PEMBANGUNAN TUGU SEPEDA DI JALAN SUDIRMAN, JAKPUS, UNTUK MEMOTIVASI PARA PESEPEDA   PEMPROV DKI ANGGARKAN PEMBANGUNAN TUGU SEPEDA SEBESAR RP 800 JUTA    PEMKOT TANGERANG MENYATAKAN TENGAH MENGKAJI WACANA PEMBUKAAN BIOSKOP   JAMPIDSUS KEJAGUNG PERIKSA TUJUH SAKSI TERKAIT KASUS DUGAAN KORUPSI DI PT ASABRI   USUT DUGAAN PENYALAHGUNAAN DANA HIBAH, KEJARI GELEDAH KANTOR SEKRETARIAT KONI TANGSEL   OMBUDSMAN RI TEMUKAN POTENSI MALAADMINISTRASI TATA KELOLA EKSPOR BENIH LOBSTER DI KKP    TERDAKWA KASUS DUGAAN KORUPSI EKSPOR BENIH LOBSTER EDHY PRABOWO AKAN JALANI SIDANG PERDANA PEKAN DEPAN   SEJAK 2020, KPK AKUI TELAH MENDORONG PENGELOLAAN TMII KEMBALI DISERAHKAN KE PEMERINTAH    PASCABENCANA, PLN OPERASIKAN KEMBALI 1.398 GARDU LISTRIK DI NTT    MENPERIN: INDONESIA JADI SATU-SATUNYA NEGARA SE-ASEAN YANG DITUNJUK SEBAGAI PARTNER COUNTRY HANNOVER MESSE 2021    HARGA EMAS BATANGAN PT ANTAM TBK PADA HARI INI BERADA DI ANGKA RP 931.000 PER GRAM   DEWAN PERTIMBANGAN KADIN JAKARTA: TAK ELOK JIKA PENGUSAHA DIPAKSA BAYAR THR MASIH KONDISI PANDEMI   SERIKAT PEKERJA MINTA PEMERINTAH MEWAJIBKAN PENGUSAHA UNTUK MEMBAYARKAN THR LEBARAN SECARA PENUH