Kompas TV internasional kompas dunia

Pasukan Junta Militer Myanmar Kian Sadis, Gunakan Peledak yang Tewaskan 12 Orang

Jumat, 9 April 2021 | 13:22 WIB
pasukan-junta-militer-myanmar-kian-sadis-gunakan-peledak-yang-tewaskan-12-orang
Seorang polisi (tengah) mengacungkan senapannya dalam bentrokan melawan massa yang ikut dalam demonstrasi menentang kudeta militer Myanmar di Naypyidaw, pada 9 Februari 2021. (Sumber: Kompas.com)

SAGAING, KOMPAS.TV - Junta militer Myanmar kian sadis dalam menghadapi para pengunjuk rasa yang menentang kudeta.

Tentara junta militer menggunakan peledak serta peluru tajam saat menghadapi demonstran di kota kecil Kale, wilayah Sagaing, Rabu (7/4/2021).

Sekitar 12 orang terbunuh, kebanyakan disebabkan peledak dan lebih dari itu mengalami luka-luka.

Baca Juga: Ditangkap Junta Militer Myanmar karena Bantu Padamkan Api, Pria Ini Pulang Jadi Jenazah

Soerang sumber mengatakan, tiga warga yang tak berdemonstrasi ditembak di kepala dan tubuh mereka diambil oleh tentara junta militer.

“Mereka menggunakan peledak dan senjata otomatis menghadapi demonstran. Ini tak bisa diterima. Ini bukan perang yang sebenarnya,” ujar seorang demonstran muda di Kale kepada The Irrawaddy, Kamis (8/4/2021).

Pada kerusuhan sebelumnya di Kale, tentara dan polisi menggunakan senjata otomatis dan peluncur roket untuk menghadapi demonstran.

Penulis : Haryo Jati | Editor : Iman Firdaus





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
13:25
ALI AKBAR, ATE, EGI HAW, NOPEK NOPIAN, RIO DUMATUBUN, SIAPA YANG AKAN PULANG? TONTON BIG 5 SUCI IX MALAM INI PUKUL 22.00   KEMENHUB & POLRI AKAN TERAPKAN SANKSI TERHADAP KENDARAAN YANG NEKAT BEROPERASI SELAMA PENIADAAN MUDIK   ADA LARANGAN MUDIK, KEMENHUB: SEMUA MODA TRANSPORTASI DARAT, LAUT, UDARA, TAK BOLEH ANGKUT PENUMPANG 6-17 MEI 2021   TAMAN MINI INDONESIA INDAH (TMII) TETAP BEROPERASI SEPERTI BIASA SELAMA PROSES PENGAMBILALIHAN OLEH NEGARA   PRESIDEN JOKOWI SERUKAN PENOLAKAN TERHADAP NASIONALISME VAKSIN   PRESIDEN JOKOWI MENYATAKAN SAAT INI NASIONALISME VAKSIN COVID-19 SEMAKIN MENINGKAT   DINKES DKI TENGAH MENGKAJI VARIAN VIRUS KORONA BARU E484K YANG TERDETEKSI DI JAKARTA   WNI POSITIF COVID-19 DI LUAR NEGERI CAPAI 4.190: 3.276 SEMBUH, 179 MENINGGAL DUNIA, DAN 735 DALAM PERAWATAN   PRESIDEN JOKOWI MENDORONG NEGARA D-8 PULIHKAN EKONOMI GLOBAL LEWAT PERDAGANGAN   DALAM KTT D-8, PRESIDEN JOKOWI MENDORONG AGAR INDUSTRI “START UP” TERUS DIKEMBANGKAN   TNI & POLRI MASIH UPAYAKAN EVAKUASI KORBAN DAN SALURKAN BANTUAN KEPADA MASYARAKAT TERDAMPAK BENCANA NTT   KEPALA BNPB DONI MONARDO: JUMLAH KORBAN MENINGGAL TERBANYAK DITEMUKAN DI FLORES TIMUR, TEPATNYA DI PULAU ADONARA   BNPB: KORBAN MENINGGAL AKIBAT BENCANA DI NTT CAPAI 163 ORANG & 45 ORANG DINYATAKAN HILANG ATAU MASIH DALAM PENCARIAN    GUBERNUR NTT VIKTOR BUNGTILU LAISKODAT MENETAPKAN STATUS TANGGAP DARURAT BENCANA MULAI 6 APRIL HINGGA 5 MEI 2021