Kompas TV bisnis ekonomi dan bisnis

Gaet Turis Belgia ke Indonesia Usai Pandemi, "Wonderful Indonesia" Ada di Trem Brussel

Jumat, 9 April 2021 | 14:51 WIB
gaet-turis-belgia-ke-indonesia-usai-pandemi-wonderful-indonesia-ada-di-trem-brussel
Promosi Wisata Indonesia di Alat Transportasi Trem di Brussel, Belgia (Sumber: KBRI Brussel)

BRUSSEL, KOMPAS.TV- Mengantisipasi antusiasme masyarakat Belgia untuk kembali beriwisata pada saat pandemi reda, KBRI Brussel meluncurkan promosi "Wonderful Indonesia" di salah satu moda transportasi, yakni tram, di kota Brussel, Belgia.

Promosi ini dimulai sejak 8 April 2021 dan akan berlangsung selama 3 bulan ke depan selama musim semi, hingga 28 Juni 2021.

Duta Besar RI untuk Belgia, Luksemburg dan Uni Eropa, Andri Hadi menjelaskan, promosi "Wonderful Indonesia" di tram Brussel ini mengusung tiga tema yang telah disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat di Eropa.

Baca Juga: Lepas dari Yayasan Harapan Kita, TMII akan Dikelola BUMN Pariwisata

Yakni 'Indonesia is sustainable', 'Indonesia is tolerant', dan 'Indonesia is wonderful'.

“Tema Indonesia is sustainable dimaksudkan untuk menjelaskan berbagai upaya Indonesia dalam menjaga keberlangsungan alamnya. Indonesia is tolerant dimaksudkan untuk menjelaskan sikap moderat dan toleran serta keramahtamahan masyarakat Indonesia. Sedangkan Indonesia is wonderful menampilkan berbagai destinasi menarik Indonesia yang perlu dikunjungi”, ungkap Andri Hadi dalam keterangan tertulisnya, dikutip Jumat (09/04/2021).

Promosi ini menampilkan gambar-gambar seperti Komodo, Ulun Danu Bali, Borobudur, Raja Ampat, tari Gandrung Banyuwangi, dan Pantai Kelayang Bangka Belitung.

Penulis : Dina Karina | Editor : Iman Firdaus





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
22:47
SEBANYAK 13 ABK ASAL FILIPINA POSITIF COVID-19 SAAT AKAN BERLABUH DI PELABUHAN TANJUNG INTAN, CILACAP, JATENG   PEMKAB GARUT BEKERJA SAMA DENGAN LIPI KELOLA OBYEK WISATA DANAU SITU BAGENDIT DI KECAMATAN BANYURESMI   LAKUKAN PELACAKAN, PEMKOT TANGSEL PASTIKAN BELUM ADA TEMUAN KASUS BARU INFEKSI KORONA B1617   HARI KEDUA PELARANGAN MUDIK, POLRES TANGERANG KOTA: 58 KENDARAAN DIPAKSA PUTAR BALIK   DISHUB DKI: 515 ORANG MENGAJUKAN PERMOHONAN SIKM, 137 DITOLAK   PEMPROV DKI PUTUSKAN TEMPAT WISATA DI JAKARTA TETAP DIBUKA SAAT LIBUR LEBARAN   LIPI: JIKA PENDEKATAN MILITER TERPAKSA DILAKUKAN, PERLU CARA AGAR TIDAK BANYAK WARGA SIPIL JADI KORBAN   LIPI SEBUT PENDEKATAN NON-MILITERISTIK DIBUTUHKAN DALAM MENYELESAIKAN MASALAH DI PAPUA   LIPI KHAWATIR PELABELAN KKB SEBAGAI TERORIS AKAN MENUTUP DIALOG   LIPI MENILAI PELABELAN KKB SEBAGAI TERORIS TINGKATKAN KONFLIK DAN TIDAK SELESAIKAN MASALAH DI PAPUA   KPK EKSEKUSI MANTAN ANGGOTA BPK RIZAL DJALIL KE LAPAS KELAS IIA CIBINONG, BOGOR   ICW MENILAI KPK MEROSOT SECARA TERSTRUKTUR SEJAK 2019   MANTAN KETUA KPK BUSYRO MUQODDAS: SELAMA INI TIDAK PERNAH ADA FANATISME KELOMPOK AGAMA APA PUN DI KPK   MANTAN KETUA KPK BUSYRO MUQODDAS MEMBANTAH TUDINGAN YANG MENYEBUT ADA KELOMPOK TALIBAN DI TUBUH KPK