Kompas TV klik360 cerita indonesia

Temuan Atribut FPI Hingga Pengakuan Terduga Teroris, Pengacara Rizieq Pertanyakan Hal Ini

Jumat, 9 April 2021 | 10:41 WIB

JAKARTA, KOMPAS,TV  - Mantan Anggota Front Pembela Islam juga Pengacara Rizieq, Azis Yanuar angkat bicara soal penemuan atribut FPI di tempat tinggal terduga teroris di kawasan Condet, Jakarta Timur.

Azis menyanyangkan ada pihak yang mencoba mengaitkan FPI dengan gerakan radikalisme dan teror di tanah air.

“Banyaknya terduga teroris yang ditangkap pihak Kepolisian dan banyak atribut FPI ataupun yang terkait dengan FPI yang coba di disangkutpautkan. Kami disini justru mempertanyakan bagaimana contoh misal video-video itu bisa dibuat dan bisa beredar luas?”ujar Azis lewat keterangan video. 

Lebih lanjut ia mempertanyakan asal video atribut fpi hingga pengakuan para teroris yang beredar. 

"Kita justru kedua mempertanyakan bagaimana bisa mereka itu membuat video bahkan ada yang ada yang seperti membaca. Itu kan jelas pembusukan terhadap FPI yang sudah bubar kita bingung maksudnya apa."lanjutnya.

Azis meminta jangan ada pihak yang membuat gaduh dan memecah belah bangsa, karena FPI kini telah resmi bubar.

“Berarti ada semacam opini yang memang diharapkan pihak-pihak tersebut supaya terooinikan bahwa FPI itu teroris. Ini berbahaya sekali dalam penegakan hukum dengan cara-cara seperti ini melalui opini penggiringan opini itu sangat berbahaya dan sangat tidak beradab,”ungkapnya. 

Lebih lanjut Azis juga berharap media kritis atas rilis polisi tersebut. 

Sebelumnya Polda Metro Jaya sempat merilis penangkapan empat tersangka teroris, pada Senin (29/03/2021). 

Beberapa barang sitaan dirilis termasuk sejumlah atribut yang berkaitan dengan FPI.

Meski demikian, Fadil Imran belum menjelaskan secara rinci perihal dugaan keterlibatan anggota FPI tersebut.

Video Editor: Noval
 

Penulis : Yuilyana





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
10:43
PEMKOT TANGERANG MENYATAKAN TENGAH MENGKAJI WACANA PEMBUKAAN BIOSKOP   KEMENHUB & POLRI AKAN TERAPKAN SANKSI TERHADAP KENDARAAN YANG NEKAT BEROPERASI SELAMA PENIADAAN MUDIK   ADA LARANGAN MUDIK, KEMENHUB: SEMUA MODA TRANSPORTASI DARAT, LAUT, UDARA, TAK BOLEH ANGKUT PENUMPANG 6-17 MEI 2021   TAMAN MINI INDONESIA INDAH (TMII) TETAP BEROPERASI SEPERTI BIASA SELAMA PROSES PENGAMBILALIHAN OLEH NEGARA   PRESIDEN JOKOWI SERUKAN PENOLAKAN TERHADAP NASIONALISME VAKSIN   PRESIDEN JOKOWI MENYATAKAN SAAT INI NASIONALISME VAKSIN COVID-19 SEMAKIN MENINGKAT   DINKES DKI TENGAH MENGKAJI VARIAN VIRUS KORONA BARU E484K YANG TERDETEKSI DI JAKARTA   WNI POSITIF COVID-19 DI LUAR NEGERI CAPAI 4.190: 3.276 SEMBUH, 179 MENINGGAL DUNIA, DAN 735 DALAM PERAWATAN   PRESIDEN JOKOWI MENDORONG NEGARA D-8 PULIHKAN EKONOMI GLOBAL LEWAT PERDAGANGAN   DALAM KTT D-8, PRESIDEN JOKOWI MENDORONG AGAR INDUSTRI “START UP” TERUS DIKEMBANGKAN   TNI & POLRI MASIH UPAYAKAN EVAKUASI KORBAN DAN SALURKAN BANTUAN KEPADA MASYARAKAT TERDAMPAK BENCANA NTT   KEPALA BNPB DONI MONARDO: JUMLAH KORBAN MENINGGAL TERBANYAK DITEMUKAN DI FLORES TIMUR, TEPATNYA DI PULAU ADONARA   BNPB: KORBAN MENINGGAL AKIBAT BENCANA DI NTT CAPAI 163 ORANG & 45 ORANG DINYATAKAN HILANG ATAU MASIH DALAM PENCARIAN    GUBERNUR NTT VIKTOR BUNGTILU LAISKODAT MENETAPKAN STATUS TANGGAP DARURAT BENCANA MULAI 6 APRIL HINGGA 5 MEI 2021