Kompas TV internasional kompas dunia

Digugat Nike, "Sepatu Setan" Akhirnya Ditarik dari Peredaran

Kompas.tv - 9 April 2021, 09:06 WIB
digugat-nike-sepatu-setan-akhirnya-ditarik-dari-peredaran
Sepatu Setan yang menuai kontroversi (Sumber: BBC.COM)
Penulis : Dian Nita | Editor : Iman Firdaus

WASHINGTON DC, KOMPAS.TV - Buntut kasus pembuatan "Sepatu Setan" kontroversial yang digugat oleh Nike, pembuat setuju untuk menarik sepatu tersebut dari peredaran.

Sebagai informasi, "Sepatu Setan" merupakan hasil modifikasi Nike Air Max 97 yang diberi setetes darah manusia di bagian solnya oleh MSCHF. Sebanyak 666 sepatu diproduksi dan sudah dipesan oleh orang-orang dari seluruh dunia.  

Dilansir dari BBC, Nike mengatakan MSCHF akan memberikan ganti rugi penuh kepada pelanggan yang telah memesan atas keputusannya menarik sepatu kontrovesial tersebut dari pasaran.

Baca Juga: Survei BPNT : 80% Generasi Milenial Rentan Terpapar Radikalisme - BERKAS KOMPAS (3)

Selain itu, Nike sekali lagi menegaskan bahwa mereka tidak memiliki hubungan dengan pembuat sepatu yang sempat dikecam oleh kalangan politisi konservatif.

"MSCHF mengubah sepatu ini tanpa izin Nike. Nike tidak ada hubungannya dengan 'Sepatu Setan' atau 'Sepatu Yesus'," ungkap Nike dalam pernyataannya.

Alasan Nike menggugat sepatu tersebut adalah karena tidak ingin menyebabkan kebingungan dan persepsi salah antara produk MSCHF dan perusahaan.

Baca Juga: Tradisi Penculikan Pernikahan Berbuah Kematian, Unjuk Rasa Merebak di Kyrgyzstan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.