Kompas TV internasional kompas dunia

Sebanyak 500 Juta Data Akun LinkedIn Dijual Bebas, Data Bocor?

Jumat, 9 April 2021 | 08:12 WIB
sebanyak-500-juta-data-akun-linkedin-dijual-bebas-data-bocor
Data LinkdeIn diduga bocor (Sumber: CyberNews.com)

SAN FRANSISCO, KOMPAS.TV - Setelah beberapa waktu lalu ditemukan lebih dari 500 juta data pengguna Facebook dijual di forum hacker, kini Linkedln diduga mengalami kasus yang sama. Hal tersebut dilaporkan oleh CyberNews pada Selasa (6/4/2021). 

Dalam forum hacker, diduga pelaku mengklaim empat file yang berisi informasi tentang pengguna LinkedIn yang datanya diambil termasuk nama lengkap, alamat email, nomor telepon, informasi tempat kerja, dan lainnya.

Baca Juga: Peringatan Keras! Kalapas Banjarmasin Hancurkan Handphone Sitaan Razia Lapas dengan Palu

Menanggapi kabar data penggunanya dicuri hingga dijual, LinkedIn mengeluarkan pernyataan bahwa pihaknya telah melakukan investigasi.

Lebih lanjut, mereka juga menyatakan data yang diklaim oleh pelaku merupakan data profil pengguna yang dapat dilihat secara publik.

"Ini bukan termasuk pelanggaran data LinkedIn, dan tidak ada data privasi akun pengguna yang disertakan dalam apa yang dapat kami tinjau," dikutip dari pernyataan LinkedIn Corporat Communication (9/4).

Baca Juga: Kesaksian Ayah dari Anak 2 Tahun yang Selamat dari Banjir NTT | ROSI

Penulis : Dian Nita | Editor : Iman Firdaus





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
08:14
BPOM: IZIN PENGGUNAAN VAKSIN SPUTNIK V DITARGETKAN KELUAR AKHIR APRIL 2021   HIU DAN PARI TERANCAM PUNAH, KEMENTERIAN KELAUTAN DAN PERIKANAN UPAYAKAN KELOLA SUMBER DAYA PERIKANAN   KEMENAG AKAN BUKA FORMASI 27.303 GURU AGAMA HONORER DALAM SELEKSI CALON PEGAWAI PEMERINTAH DENGAN PERJANJIAN KERJA   MABES POLRI KIRIM 292 ANGGOTA BRIMOB NUSANTARA UNTUK PENANGANAN BENCANA DI NTT   PEMKOT DEPOK GELAR UJI COBA PEMBELAJARAN TATAP MUKA MULAI TAHUN AJARAN BARU YAKNI 12 JULI 2021   MENKO PMK MUHADJIR EFFENDY SEBUT ORANGTUA YANG BERHENTI MEROKOK BISA CEGAH ANAKNYA TERKENA "STUNTING"   WAGUB DKI AHMAD RIZA PATRIA: PEMBANGUNAN TUGU SEPEDA MERUPAKAN BENTUK APRESIASI TERHADAP KREATIVITAS PELAKU SENI   WAGUB DKI AHMAD RIZA PATRIA SEBUT PEMBANGUNAN TUGU SEPEDA BERBIAYA RP 800 JUTA   WAGUB DKI AHMAD RIZA PATRIA: ANGGARAN PEMBANGUNAN JALUR SEPEDA PERMANEN DI JALAN SUDIRMAN-THAMRIN RP 28 MILIAR   PEMKOT TANGERANG RESMI SELENGGARAKAN VAKSINASI COVID-19 PADA SIANG HARI SELAMA RAMADAN   SATGAS COVID-19 SEBUT TERJADI PENINGKATAN KASUS POSITIF DAN KEMATIAN COVID-19 DALAM SEPEKAN TERAKHIR    BAKAMLA SERAHKAN BERKAS PERKARA ABK DAN BARANG BUKTI KAPAL IKAN VIETNAM KE PSDKP BATAM    IBADAH HAJI MASIH TUNGGU KEPASTIAN DARI ARAB SAUDI, KEMENAG LAKUKAN VAKSINASI TERHADAP CALON HAJI    MENKES BUDI GUNADI SADIKIN AKAN MINTA PRESIDEN JOKOWI NEGOSIASI KE TIONGKOK TAMBAH DOSIS VAKSIN SINOVAC