Kompas TV kuliner cerita rasa

Sate Jando Maranggi Jagakarsa Bikin Nagih!

Jumat, 9 April 2021 | 19:02 WIB

JAKARTA, KOMPASTV - Di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan ada tempat makan yang baru buka yaitu Pondok Sate Jando Maranggi. Berlokasi di halaman rumah, di bagian depannya berdiri beberapa saung dan kolam ikan. Pengunjung bisa memilih menikmati makanannya di saung atau kolam. Uniknya lagi pondok sate ini menyajikan Sate Marangginya menggunakan beragam jenis daging, ada Jando, Tenderloin, dan Wagyu. Buat yang tak suka daging sapi, ada juga menu Sate Ayam.

Jando merupakan lemak pada susu atau punuk sapi, namun ketika dibakar atau diolah tidak meleleh. Sebelum dibakar daging sate sudah dimarinasi dengan bumbu semalaman ini membuat bumbunya meresap sampai ke dalam daging. Sate tenderloin dan wagyu juga mengalami treatment yang sama.

Bersepeda jadi olah raga yang banyak diminati saat pandemi. Benoe juga tak mau ketinggalan untuk ikutan gowes sepeda. Benoe bersepeda sampai di daerah Ciputat, Tangerang Selatan. Benoe mampir ke Shansi Squid yang menawarkan banyak olahan menu dari gurita dan cumi-cumi. Benoe memesan Gurita Bakar dan Cumi Crispy.

Bagaimana perjalanan Benoe berkeliling berburu kuliner? 

 

Pondok Sate Jando Maranggi

Srengseng Sawah, Jagakarsa, Jakarta Selatan

Penulis : Krisna Aditomo





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
01:12
INDIA MENCATAT ANGKA KEMATIAN HARIAN TERTINGGI AKIBAT COVID-19 SEBANYAK 4.187 KASUS BARU, TOTAL 238.270 KASUS   PEMKOT MAKASSAR IZINKAN SHALAT ID DIADAKAN DI TEMPAT TERBUKA/JALAN RAYA DENGAN PROKES YANG KETAT   WAKIL WALI KOTA BOGOR DEDIE RACHIM INGATKAN PENGELOLA MAL PERKETAT PROTOKOL KESEHATAN   GEREBEK KAMPUNG AMBON DI JAKBAR, POLISI TANGKAP 45 ORANG DAN MENYITA BARANG BUKTI SENJATA TAJAM HINGGA MIRAS   BMKG: KALIMANTAN YANG DIANGGAP AMAN DARI GEMPA PUN MEMILIKI 3 SESAR YANG PERLU DIWASPADAI   BMKG SEBUT INDONESIA MEMILIKI 295 SESAR AKTIF YANG PERLU DIWASPADAI   SEORANG CALON PENUMPANG PESAWAT DI BANDARA AHMAD YANI SEMARANG TERTANGKAP MEMBAWA SURAT HASIL TES USAP PALSU   BANGUNAN TAMAN KANAK-KANAK (TK) DI RT 07 RW 01 JALAN PURI, CIPETE SELATAN, JAKSEL, HANGUS TERBAKAR   ICW MENILAI PRESIDEN JOKOWI PERLU TURUN TANGAN TANGANI PERSOALAN 75 PEGAWAI KPK YANG TIDAK LOLOS TWK   BKN: TES WAWASAN KEBANGSAAN (TWK) KPK BERBEDA DENGAN TWK CPNS   DITJEN IMIGRASI KEMENKUMHAM: LARANGAN MASIH BERLAKU BAGI WNA YANG INGIN BERKUNJUNG KE RI DENGAN TUJUAN WISATA   DIRJEN IMIGRASI SEBUT KEDATANGAN WN TIONGKOK SESUAI REKOMENDASI DAN BEKERJA DI PROYEK STRATEGIS NASIONAL   DIRJEN IMIGRASI JHONI GINTING SEBUT WNA YANG MASUK KE INDONESIA SELAMA PANDEMI BUKAN UNTUK WISATA   KEMENAG PELAJARI IMPLIKASI PUTUSAN MA TERKAIT PEMBATALAN SKB 3 MENTERI SOAL SERAGAM SEKOLAH