Kompas TV nasional berita utama

Presiden Tinjau Lokasi Terdampak Bencana di NTT

Kompas.tv - 9 April 2021, 07:12 WIB
presiden-tinjau-lokasi-terdampak-bencana-di-ntt
Presiden Joko Widodo sesaat sebelum lepas landas menuju NTT, Jumat (9/4/2021) (Sumber: Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden )
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV- Presiden Joko Widodo bertolak menuju Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) untuk melakukan kunjungan kerja pada hari ini. Rencananya Presiden akan meninjau langsung sejumlah lokasi yang terdampak bencana di provinsi tersebut.

Demikian keterangan yang diterima Kompas.TV dari Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden pada Jumat (9/4/2021).

“Dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1, Presiden dan rombongan lepas landas dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, sekitar pukul 06.00 WIB dan dijadwalkan mendarat di Bandara Frans Seda, Kabupaten Sikka,” sebut rilis dari Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden.

Baca Juga: Peduli Bencana Alam NTT, Korps Marinir TNI AL Dirikan Posko Kesehatan Samping Pengungsi

Sebagai informasi, Kota Kupang dan 21 kabupaten di Provinsi NTT dilanda sejumlah bencana akibat dari siklon tropis seroja sejak 2 April sampai dengan 5 April 2021.

Atas bencana tersebut, Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat telah menetapkan status tanggap darurat terhitung mulai tgl 6 April sampai 5 Mei 2021.

Baca Juga: Kepala BNPB Pastikan Daerah yang Terdampak Bencana Alam di NTT Bakal Dapat Bantuan

Turut mendampingi Presiden dalam penerbangan menuju Provinsi NTT antara lain Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Kemudian ada juga Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M. Tonny Harjono, Komandan Paspampres Mayjen TNI Agus Subiyanto, dan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

Baca Juga: Menteri Sosial Tri Rismaharini: Distribusi Bantuan Bencana di NTT Lambat Karena Kendala Cuaca

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.