Kompas TV bisnis kompas bisnis

Sorotan: Negara Ambil Alih TMII dari Keluarga Soeharto

Jumat, 9 April 2021 | 04:53 WIB

KOMPAS.TV - Lantas bagaimana upaya memaksimalkan manfaat aset negara Taman Mini Indonesia Indah atau TMII? Berikut dialog dengan Juru Bicara Presiden Fadjroel Rachman.

Sebelumnya, Kementerian Sekretariat Negara atau Kemensetneg resmi mengambil alih pengelolaan dan pemanfaatan Taman Mini Indonesia Indah.

Hal pengambilan alih ini berdasarkan rekomendasi Badan Pemeriksa Keuangan atau BPK.

Langkah Kemensetneg ini untuk mengoptimalkan pengelolaan dan pemanfaatan TMII yang tertuang dalam Keppres Nomor 19 Tahun 2021 tentang pengeloaan dan penguasaan TMII.

Seperti diketahui, TMII selama 44 tahun dikelola oleh Yayasan Harapan Kita yang dibina oleh Bambang Trihatmodjo dan Siti Hardijanti Rukmana yang merupakan putra dan putri Presiden Soeharto.

 

Jangan lewatkan streaming Kompas TV live 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live agar kamu semua tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia. Subscribe juga channel YouTube Kompas TV dan aktifkan lonceng supaya kamu dapat notifikasi video terbaru langsung.

Penulis : Christandi Dimas





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
22:43
UNTUK SEMENTARA, PEDAGANG DI BLOK C PASAR MINGGU DIRELOKASI KE BLOK B DAN BLOK F   SEJUMLAH PETUGAS BERSIHKAN SISA KEBAKARAN BLOK C PASAR MINGGU, JAKARTA SELATAN   KEPALA BNPB DONI MONARDO MINTA MASYARAKAT LAKUKAN LATIHAN SIMULASI EVAKUASI MANDIRI DI HARI KESIAPSIAGAAN BENCANA   PEMERINTAH MELALUI BNPB CANANGKAN TANGGAL 26 APRIL SEBAGAI HARI KESIAPSIAGAAN BENCANA   GUBERNUR JATENG GANJAR PRANOWO BERHARAP DAMPAK LONJAKAN KASUS KORONA DI INDIA BISA JADI PELAJARAN BAGI MASYARAKAT   GUBERNUR JATENG GANJAR PRANOWO MELARANG SANTRI MUDIK LEBARAN TAHUN INI GUNA CEGAH PENULARAN VIRUS KORONA   KEMENKES: BUTUH SEPEKAN UNTUK DETEKSI JENIS MUTASI VIRUS KORONA 12 WN INDIA YANG MASUK KE INDONESIA   PEMERINTAH AKAN LAKUKAN KERJA SAMA INTERNASIONAL UNTUK MENGANGKAT KRI NANGGALA-402   KASAL LAKSAMANA YUDO MARGONO SEBUT KELUARGA DARI 53 AWAK YANG GUGUR MINTA KRI NANGGALA-402 DIANGKAT   KASAL LAKSAMANA YUDO MARGONO SEBUT KRI NANGGALA-402 BERADA DI KEDALAMAN 838 METER   KRI NANGGALA-402 TERDETEKSI, TNI AL BERSIAP MELAKUKAN PROSES PENGANGKATAN   PANGLIMA TNI MARSEKAL HADI TJAHJANTO: 53 AWAK KRI NANGGALA-402 GUGUR   KASAL LAKSAMANA YUDO MARGONO: SEMESTINYA TERDETEKSI LEDAKAN DARI SONAR PENCARIAN JIKA KRI NANGGALA-402 MELEDAK   KASAL LAKSAMANA YUDO MARGONO MEYAKINI KAPAL KRI NANGGALA-402 MENGALAMI KERETAKAN, TIDAK MELEDAK