Kompas TV regional berita daerah

Wakil Wali Kota Sidak Pembelajaran Tatap Muka

Kompas.tv - 9 April 2021, 04:06 WIB

TEGAL, KOMPAS.TV - Kota Tegal, menjadi salah satu daerah yang dijadikan sebagai percontohan pembelajaran tatap muka (PTM). Dari sejumlah sekolah yang ada,  hanya empat sekolah yang dijadikan percontohan pembelajaran tatap muka (PTM).

 

Ke empat sekolah tersebut yaitu SMP Negeri 1, Madrasah Aliyah Negeri (MAN), SMK Muhammadiyah 1 dan SMA Al Irsyad. PTM dilaksanakan dengan memberikan empat mata pelajaran dengan masing masing mata pelajaran berlangsung selama tiga puluh menit.

 

Salah seorang siswa kelas tujuh, aulia rahma mengaku senang dengan pembelajaran tatap muka, menurutnya materi yang disampaikan oleh guru lebih mudah dipahami, dibandingkan dengan pembelajaran daring. Dirinya berharap pembelajaran tatap muka bisa dilaksanakan seterusnya, bukan hanya untuk uji coba.

 

Sementara itu Wakil Wali Kota Tegal, Muhammad Jumadi mengatakan bahwa berdasarkan tinjauan langsung, masing masing sekolah sudah menerapkan protokol kesehatan dengan baik dan ketat. Adapun baru empat sekolah yang dijadikan percontohan ini bertujuan untuk mempermudah pemantauan perkembangan para siswa.

 

Seluruh guru di sekolah yang dijadikan sebagai percontohan tatap muka sebelumnya telah menjalani vaksin. Di SMP Negeri 1 Kota Tegal total siswa yang mengikuti pembelajaran tatap muka telah dibatasi yakni hanya 110 siswa dalam satu kelas diisi 15 siswa, bertujuan untuk menjaga jarak tempat duduk antar siswa.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x