Kompas TV regional berita daerah

PPKM Mikro Sudah Diperpanjang Enam Kali, Dinkes Banjarmasin Akui Koordinasi Pengawasan Masih Lemah

Kompas.tv - 9 April 2021, 03:26 WIB

BANJARMASIN, KOMPAS.TV - PPKM berskala mikro kembali diberlakukan mulai 6 april hingga 19 april 2021 di Kota Banjarmasin seiring keluarnya instruksi Menteri Dalam Negeri, inmendagri no. 7 tahun 2021 tentang kebijakan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat.

Dengan perpanjangan kali ini berarti telah yang ke-enam kalinya setelah PPKM mikro I sebelumnya berakhir pada 5 april lalu, sesuai Instruksi Menteri Dalam Negeri no. 6 tahun 2021.

Baca Juga: Martapura Kembali Dilanda Banjir, Ketinggian Air Mencapai 40 Cm

Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, Machli Riyadi mengakui koordinasi hingga pengawasan yang lemah menjadi kendala pelaksanaan PPKM mikro di Banjarmasin.

Kedepannya pihaknya kembali akan melakukan evaluasi terhadap perpanjangan PPKM mikro agar lebih efektif menekan kasus covid-19 di kota seribu sungai ini.

" pengawasan ini yang kita rasakan masih lemah, baik skala medium maupun di level bawah, dimana skala mikro ini memberdayakan masyarakat skala kecil, perlu penyelesaian dengan meningkatkan koordinasi," ucap Machli.

Baca Juga: Status Tanggap Darurat Banjir Berakhir, Program Normalisasi Sungai Dievaluasi

Sementara upaya vaksinasi yang saat ini gencar dilakukan masih terkendala seperti sulitnya mengumpulkan lansia dari target awal sebanyak 55 ribu.

Namun hingga rabu 7 april 2021 masih terdapat 50 ribu lansia di banjarmasin yang masih belum divaksin.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x