Kompas TV video top 3 news

TOP 3 NEWS: Bantuan Sosial Presiden Tiba di Lembata, Pegawai KPK Curi Emas, Ahok Bertemu Gibran

Kompas.tv - 8 April 2021, 22:36 WIB
Penulis : Aryo bimo

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sejumlah peristiwa penting terjadi pada hari ini, dan jadi sorotan publik, telah kami rangkum dalam Top 3 News, Kamis (8/4/2021).

Bantuan Sosial Presiden Tiba di Lembata | Dewas Pecat Pegawai KPK Pencuri Emas | Ahok Bertemu Gibran di Solo

1. Sebanyak 3.572 paket bantuan sosial (Bansos) dari Presiden Joko Widodo untuk korban bencana banjir bandang tiba di Lembata, Nusa Tenggara Timur. Paket Bansos dari Presiden Jokowi ini dibawa oleh KRI Oswald Siahaan 354 dan tiba di pelabuhan laut Lewoleba pada hari Kamis (8/4/2021). Paket Bansos ini akan disitribusikan untuk pengungsi korban banjir di Lembata dan sekitarnya.

2. Dewan Pengawas Komisi Pemberantasan Korupsi (Dewas KPK) memecat seorang pegawai KPK yang mencuri emas seberat 1,9 kilogram. Emas tersebut adalah barang bukti perkara terpidana kasus suap Yaya Purnomo. Pegawai KPK yang mencuri emas adalah anggota Satuan Tugas (Satgas) yang bertugas menyimpan dan mengelola barang bukti di Direktorat Pengelolaan Barang Bukti dan Eksekusi (Labuksi) KPK.

3. Komisaris Utama PT Pertamina Persero Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, bertemu dengan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. Pertemuan Ahok dan Gibran berlangsung secara tertutup di rumah dinas Wali Kota Solo pada hari Rabu (7/4/2021) malam. Ahok menceritakan perbincangannya dengan Gibran membahas seputar pengembangan kota.

Video Editor: Lisa Nurjannah


 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x