Kompas TV regional berita daerah

Stok Cadangan Beras Kota Bengkulu Kosong

Kompas.tv - 8 April 2021, 19:55 WIB
Penulis : KompasTV Bengkulu

BENGKULU, KOMPAS.TV - Pemerintah Kota Bengkulu melalui Dinas Pangan dan Pertanian menyatakan, saat ini Kota Bengkulu tidak memiliki cadangan stok beras Pemerintah Daerah untuk mengantisipasi kerawanan pangan.

Hal tersebut diakui Kepala Dinas Pangan dan Pertanian Kota Bengkulu, Syahrul Tamzie. Menurutnya, kekosongan cadangan stok beras itu dikarenakan tidak tersedianya anggaran.

Saat ini, Dinas Pangan dan Pertanian tengah mengupayakan usulan anggaran pada APBD Perubahan Kota Bengkulu, guna alokasi cadangan beras Pemerintah Daerah.

Berdasarkan rapat kordinasi bersama Pemerintah Provinsi Bengkulu, Kota Bengkulu diperkirakan memerlukan cadangan stok beras sebanyak 146 ton.

Meskipun begitu, Dinas Pangan dan Pertanian memastikan, kebutuhan beras di Kota Bengkulu terkendali dan tidak termasuk pada kondisi kerawanan pangan.

Saat ini 704 hektar areal persawahan padi di Kota Bengkulu sudah memasuki musim tanam dan tidak ada laporan kerusakan dari petani.

#StokPangan #StokBeras #CadanganPangan #KotaBengkulu



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.