Kompas TV bisnis ekonomi dan bisnis

Arsjad Rasjid: Investasi Penting untuk Buka Lapangan Kerja Baru

Kompas.tv - 8 April 2021, 19:34 WIB
arsjad-rasjid-investasi-penting-untuk-buka-lapangan-kerja-baru
Presiden Direktur Indika Energy Arsjad Rasjid dalam deklarasi Calon Ketua Umum Kadin 2021-2026. (Sumber: Istimewa)
Penulis : Hasya Nindita | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Wakil Ketua Umum Kadin bidang Pengembangan Pengusaha Nasional, Arsjad Rasjid menilai investasi diperlukan untuk buka lapangan kerja baru.

Hal ini ia ungkapkan seusai acara peluncuran buku "Duta antara Dua Kutub" yang ditulis oleh Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia, H. E. Esam Abid Althagafi, di Senayan, Kamis (8/4/2021). Acara ini digelar oleh Wahid Foundation bekerja sama dengan Indika Energy. 

Ia mengatakan investasi sangat terbuka bagi investor dari negara-negara Timur Tengah dan Afrika.

"Saya rasa sangat-sangat penting untuk tidak hanya fokus misalnya ke Eropa Barat. Tetapi juga terbuka untuk investasi dari negara-negara middle east," kata Arsjad. 

Baca Juga: Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia Luncurkan Buku "Duta antara Dua Kutub"

Ia berharap adanya investasi yang masuk apalagi roda ekonomi harus dijalankan sehingga dapat membuka kesempatan lapangan kerja yang baru. 

"Untuk membangkitkan ekonomi ini, investasi menjadi penting sekali. Investasi itu kuncinya, apalagi dengan adanya UU Ciptaker saat ini akan berujung membuka lapangan kerja baru," kata Arsjad. 

Selain itu, Arsjad juga menekankan pentingnya mempererat hubungan diplomasi Indonesia dengan negara Timur Tengah dan Afrika. Hubungan diplomasi yang kuat berkelindan dengan peluang masuknya investasi.

"Itu yang paling penting dan kunci mengapa kita harus berinvestasi," kata Arsjad. 

"Saat ini, Indonesia, Arab Saudi dan seluruh dunia utamanya berbicara soal bagaimana memikirkan kesehatan dulu, baru setelahnya fokus ke ekonomi," kata Arsjad. 

Baca Juga: Arsjad Rasjid Ingatkan Pentingnya Persatuan dalam “Perang Kesehatan dan Ekonomi”



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.