Kompas TV regional berita daerah

Uji Coba Pembelajaran Tatap Muka Berlangsung 5- 16 April

Kompas.tv - 8 April 2021, 15:14 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Uji coba pembelajaran tatap muka khusus untuk kelas X dilakukan di Kota Semarang, Jawa Tengah, seperti di SMK Negeri 7 Kota Semarang. Dari 609 siswa kelas X, hanya 104 siswa yang mengikuti sekolah secara langsung (tatap muka). Sementara siswa lainnya mengikuti pembelajaran secara daring.

Masa uji coba pembelajaran tatap muka yang dimulai sejak 5 April 2021 hingga 16 April 2021, durasi pembelajaran dipersingkat setiap harinya, yakni mulai pukul 08.00 WIB hingga 10.00 WIB. Dengan durasi yang singkat saat pembelajaran tatap muka di SMK Negeri 7 Kota Semarang ini, pendidik lebih mengutamakan pada kegiatan praktik siswa.

"Yang tatap muka kan satu jurusan hanya 13 anak, yang lainya, selebihnya pakainya sistem daring (PJJ) dari rumah. Namun tadi juga ketika saya cek di beberapa kelas, itu ada interaksi yang bagus antara guru yang sedang mengajar di tatap muka sini dengan anak-anak yang ada di rumah," kata Samiran, Kepala Sekolah SMKN 7 Kota Semarang.

Nantinya dari hasil evaluasi diperiode awal ini jika dirasa berhasil, maka pihak sekolah akan menambah jumlah siswa yang mengikuti pembelajaran tatap muka begitu juga dengan jumlah ruang kelas akan ditambah.

#KotaSemarang #PembelajaranTatapMuka #SMKN7Semarang



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x