Kompas TV regional berita daerah

Jelang Ramadhan, Harga Daging Ayam di Pasar Peterongan Semarang Alami Kenaikan

Kompas.tv - 8 April 2021, 14:54 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Harga daging ayam di sejumlah pasar tradisional di Kota Semarang, Jawa Tengah, terus merangkak naik menjelang bulan suci Ramadhan. Di Pasar Peterongan Kota Semarang, para pedagang menjual daging ayam dengan harga bervariasi, mulai dari Rp 36 ribu hingga Rp 40 ribu per kilogram.

Menurut pedagang daging ayam, setiap hari harga daging ayam mengalami kenaikan harga. Bila kenaikan harga terus berlanjut, harga daging ayam bisa naik dua kali lipat dari harga sebelumnya, yakni berkisar antara Rp 34 ribu hingga Rp 35 ribu per kilogram. Menurut pedagang, kenaikan harga daging ayam disebabkan karena permintaan yang meningkat, namun tidak diimbangi pasokan dari peternak.

"Niak harga ayam, dari Jumat sampai sekarang, berturut-turut tiap hari," kata Yuni, pedagang ayam potong.

Meskipun harga daging ayam naik, namun konsumen tetap membeli daging ayam. Alasanya harga daging ayam tetap lebih murah dibandingkan harga daging sapi. Selian itu, menjelang Bulan Suci Ramadhan banyak digelar kegiatan pengajian dan khataman Al-Quran, sehingga banyak konsumen yang membeli daging ayam. Meskipun demikian, pedagang berharap kenaikan harga daging ayam tidak berlanjut, sehingga harganya tetap terjangkau oleh masyarakat.

#PasarPeterongan #DagingAyam #KotaSemarang

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x