Kompas TV regional berita daerah

Ahok Nostalgia di Loji Gandrung, Dulu Jokowi, Kini Gibran Rakabuming Raka

Kamis, 8 April 2021 | 14:35 WIB
ahok-nostalgia-di-loji-gandrung-dulu-jokowi-kini-gibran-rakabuming-raka
Komisaris Utama Pertamina Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka di Loji Gandrung Solo, Jawa Tengah, Rabu (7/4/2021) malam. (Sumber: KOMPAS.com/LABIB ZAMANI)

Penulis : Gading Persada | Editor : Purwanto

SOLO, KOMPAS.TV- Pada Rabu (7/4/2021) malam, Komisaris Utama PT Pertamina Basuki Tjahja Purnama atau akrab disapa Ahok mendatangi Loji Gandrung yang berada di Kota Solo Jawa Tengah untuk menemui Wali Kota Gibran Rakabuming Raka.

Ini kali kedua bagi Ahok datang di rumah dinas Walikota Solo tersebut. Dari catatan KompasTV, mantan Gubernur DKI Jakarta itu pertama kali datang ke Loji Gandrung pada 9 Februari 2012.

Baca Juga: Terungkap, Wali Kota Solo Gibran Idolakan Ahok: Tegas, Apa-Apa Cak Cek

Kala itu menjelang pemilihan gubernur-wakil gubernur DKI Jakarta. Ahok adalah anggota DPR dari Fraksi Partai Gerindra. Joko Widodo yang kini presiden RI menjabat walikota Solo.

Pada kedatangan waktu itu, Ahok menyempatkan diri makan bareng di Wedangan Basuki di kawasan Purwosari, Solo. Lalu Jokowi dan Ahok safari ke sejumlah lokasi lain di Solo.  

Hasil kedatangan pertama di Loji Gandrung waktu itu ternyata Ahok dipasangkan dengan Jokowi maju dalam pemilihan gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta. Jokowi sebagai calon gubernur, Ahok menjadi calon wakil gubernur.

Baca Juga: Ahok dan Gibran Bertemu dan Saling Puji, ini Katanya..

Nah, semalam Ahok kembali datang ke Loji Gandrung. Seolah dejavu, kali ini yang ditemui adalah Gibran Rakabuming Raka, Wali Kota Solo yang juga putra sulung Jokowi.

Ahok tiba sekitar pukul 19.30 WIB yang disambut langsung oleh Gibran. Mereka kemudian masuk ke ruang rapat rumah dinas.

"Saya ingat catatannya 9 Februari 2012 ketemu Pak Jokowi. Waktu itu masih wali kota. Jadi ini kedua kali mampir (Loji Gandrung), ketemu sama anaknya, jadi wali kota," ungkap Ahok seperti dikutip dari Kompas.com.

Baca Juga: Gara-Gara Tangkap Pengkritik Gibran, Boyamin Saiman Gugat Polresta Solo

Menurut Ahok, kedatangannya ke Solo kali ini tak membahas politik dengan Gibran.

"Saya lagi mau kunjungan kerja ke Cepu," kata Ahok, Kamis (8/4/2021). "Karena masih pagi-pagi jalan jadi nginap di Solo. Pas nginap (Solo) saya kontak Pak Wali Kota. Ada waktu tidak untuk mampir."

Sedangkan Gibran mengaku sudah lama tidak bertemu Ahok. Terakhir kali bertemu Ahok saat ayahnya kembali dilantik jadi presiden beberapa waktu lalu.

"Sudah lama tidak ketemu. Terakhir ketemu waktu pelantikan Bapak. Habis itu belum pernah ngobrol lagi," sambut Gibran.

Baca Juga: Ini Tanggapan Wali Kota Solo Gibran Soal Seruan Jokowi Benci Produk Asing: Dukung Produk Lokal Saja


Sumber : Kompas TV

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x