Kompas TV nasional berita utama

Muhaimin Iskandar: PKB Dukung Penuh Pemerintah Percepat Pebaikan Ekonomi

Kamis, 8 April 2021 | 13:40 WIB
muhaimin-iskandar-pkb-dukung-penuh-pemerintah-percepat-pebaikan-ekonomi
Presiden Joko Widodo dalam rapat Mukernas dan Munas di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta Pusat. (8/4/2021) (Sumber: Youtube Kompas TV)

JAKARTA, KOMPAS TV - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menggelar Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) dan Musyawarah Nasional (Munas) Alim Ulama hari ini, Kamis (8/4/2021) di Hotel Indonesia Kempiski, Jakarta Pusat.

Agenda ini dihadiri oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), serta para tokoh ulama dan pemimpin pesatren yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia yang ikut hadir secara langsung dan virtual.

Dalam acara tersebut PKB menyampaikan dukungan kepada pemerintah dalam upaya mempercepat pemulihan ekonomi di Indonesia akibat pandemi.

“PKB mendukung sepenuhnya, seluruh langkah upaya di dalam mempercepat perbaikan kondisi ekonomi nasional,” kata Ketua DPP PKB Muhaimin Iskandar.

Muhaimin juga menambahkan, PKB beserta para tokoh ulama akan membantu pemerintah dalam menjaga keutuhan demokrasi dan kebhinekaan yang saat ini tengah dilanda tindakan ektrimisme dan terorisme.

“Munas Alim Ulama didedikasikan untuk mengawal demokrasi dan kebhinekaan yang tantangannya saat ini semakin dinamis dan bervariasi. Masih sedikit kita akan menyisakan tantangan dan ancaman terhadap kebhinekaan kita melalui tindakan ekstrimisme dan terorisme,” sambung Gus Ami, sapaan Muhaimin Iskandar.

Presiden Jokowi yang turut hadir langsung dalam acara ini, mengucapkan terima kasih atas dukungan para alim ulama yang turut serta mendukung pemerintah dalam upaya mengatasi pandemi covid-19. Terutama kedapa kyai dan pemimpin pesantren yang menjalankan protokol kesehatan di pesantren.

Penulis : Baitur Rohman | Editor : Iman Firdaus





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
05:39
KAPASITAS PENGUNJUNG PUSAT PERBELANJAAN ATAU MAL DI DEPOK SELAMA LIBUR LEBARAN DIBATASI MAKSIMUM 30 PERSEN    MUDIK DILARANG, TRAFIK TRUK DARI JAWA KE SUMATERA NAIK 24 PERSEN   PEMKAB BANYUMAS IZINKAN OBYEK WISATA TETAP BUKA SAAT LIBUR LEBARAN DENGAN SYARAT PENERAPAN PROKES KETAT    PEMKAB PATI, JATENG, PERKETAT AKSES MASUK KE PERUMAHAN RSS SIDOKERTO SETELAH 56 WARGA PERUMAHAN TERPAPAR COVID-19    DIRLANTAS POLDA BANTEN KOMBES RUDY PURNOMO: SEJUMLAH TEMPAT WISATA BANTEN BUKA SECARA TERBATAS SAAT LIBUR LEBARAN    POLDA BANTEN MELARANG MASYARAKAT DARI LUAR WILAYAH BERKUNJUNG KE TEMPAT WISATA DI BANTEN    SELAMA MASA LARANGAN MUDIK, KEMENHUB KURANGI OPERASIONAL DERMAGA DAN KAPAL DI MERAK-BAKAUHENI   KEMENTERIAN PPPA USUL PEREMPUAN LEBIH BANYAK MENERIMA BANTUAN PRESIDEN USAHA MIKRO (BPUM)    KADISDIK: PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU (PPDB) DKI JAKARTA JALUR PRESTASI TAK MENGGUNAKAN SYARAT BATAS USIA   PEMPROV DKI JAKARTA MENERIMA 2.189 PERMOHONAN PEMBUATAN SURAT IZIN KELUAR MASUK (SIKM) SEJAK 6-8 MEI 2021   SERIKAT PEKERJA SELURUH INDONESIA: MASIH ADA PERUSAHAAN DI KOTA TANGERANG YANG BELUM LUNASI THR TAHUN LALU    KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO TEGASKAN DAERAH ZONA MERAH COVID-19 TAK BOLEH BUKA TEMPAT WISATA    WAKIL KETUA KPK NURUL GHUFRON PASTIKAN TAK ADA PEGAWAI YANG DIBERHENTIKAN KARENA TAK LOLOS TES WAWASAN KEBANGSAAN    KPK AKAN BERKOORDINASI DENGAN KEMENPAN RB DAN BKN TERKAIT TINDAK LANJUT 75 PEGAWAI YANG DINYATAKAN TIDAK LOLOS TWK