Kompas TV klik360 cerita indonesia

Jokowi Pastikan Pemerintah Tak Akan Berkompromi Dengan Tindakan Intoleransi

Kamis, 8 April 2021 | 13:48 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV – Presiden Joko Widodo menyebut bahwa terorisme adalah pemahaman yang lahir dari cara pandang yang salah dan bertentangan dengan nilai-nilai agama.

Hal ini disampaikan Jokowi saat menghadiri acara pembukaan Musyawarah Kerja Nasional dan Musyawarah Nasional Alim Ulama Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) secara daring dari Istana Negara (8/4/2021).

“Kita dikejutkan oleh tindakan kekerasan, yaitu terorisme. Tindakan yang lahir dari cara pandang yang keliru, dari paham yang salah yang jelas-jelas bertentangan dengan nilai luhur agama”, ungkap Jokowi dalam video tersebut.

Baca Juga: Nurhasanah, Napi Terorisme Berikrar Setia Pada NKRI

Jokowi menegaskan, tindakan terorisme merupakan sebuah kejahatan yang besar yang mampu mengancam keutuhan negara.

"Jelas-jelas merupakan kejahatan besar terhadap kemanusiaan yang mengancam kerukunan kita dalam berbangsa dan bernegara," ujar Jokowi.

Oleh karena itu, Presiden memastikan bahwa pemerintah tak akan berkompromi dengan tindakan-tindakan intoleransi dan terorisme.

Menurutnya, tindakan tersebut sangat bertentangan dengan nilai-nilai kebhinnekaan yang dianut Indonesia.

"Dalam hal ini sikap pemerintah tegas, tidak akan berkompromi terhadap tindakan intoleransi yang merusak sendi-sendi kehidupan berbangsa dan bernegara," tambahnya.

Penulis : Abdur Rahim





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
03:54
POLISI: DARI 49 ORANG YANG DITANGKAP DI KAMPUNG AMBON, TUJUH ORANG DITETAPKAN JADI TERSANGKA   POLISI TANGKAP 49 ORANG DALAM PENGGEREBEKAN DI KAWASAN KAMPUNG AMBON, CENGKARENG, JAKARTA BARAT    BENTROK ISRAEL-PALESTINA, PPP HARAP PEMERINTAH INDONESIA TAK LAGI BERNIAT JALIN HUBUNGAN DIPLOMATIK DENGAN ISRAEL   JADI TERSANGKA, BUPATI NGANJUK NOVI RAHMAN HIDAYAT MEMPUNYAI HARTA KEKAYAAN SENILAI RP 116,89 MILIAR   BUPATI NGANJUK NOVI RAHMAN HIDAYAT DITETAPKAN SEBAGAI TERSANGKA KASUS DUGAAN KORUPSI LELANG JABATAN   KETUA BIDANG ADVOKASI YLBHI M ISNUR NILAI SEJUMLAH SOAL DALAM TWK MILIKI MASALAH KEBEBASAN BERAGAMA & BERKEYAKINAN   KOALISI KEBEBASAN BERAGAMA MEMINTA KETUA KPK FIRLI BAHURI MEMBATALKAN HASIL TES WAWASAN KEBANGSAAN (TWK)   SEBELUM MEMASUKI WAHANA AIR ATLANTIS, PENGUNJUNG WAJIB MELAKUKAN TES GENOSE C19   SETELAH DITUTUP 1 TAHUN, TAMAN IMPIAN JAYA ANCOL BUKA WAHANA AIR ATLANTIS SEJAK RABU, 5 MEI 2021   DINAS PARIWISATA SEBUT BIOSKOP DI TANGSEL MASIH SEPI, JUMLAH PENONTON DI BAWAH 10 PERSEN PER HARI   MENKES MINTA KEPALA DAERAH HATI-HATI PADA LONJAKAN KASUS COVID-19 KARENA KETERISIAN TEMPAT TIDUR RS DI DAERAH TINGGI   KEMENKES: HINGGA 10 MEI 2021, JUMLAH MASYARAKAT YANG SUDAH DIVAKSINASI COVID-19 DOSIS KEDUA MENCAPAI 8.755.256 ORANG   GUBERNUR DKI ANIES BASWEDAN MINTA WARGA TAK MENGADAKAN KUNJUNGAN HALALBIHALAL ATAU “OPEN HOUSE” SAAT IDUL FITRI    GUBERNUR DKI ANIES BASWEDAN SEBUT JABODETABEK SEPAKAT ANJURKAN SHALAT IDUL FITRI DI RUMAH