Kompas TV regional peristiwa

Polisi Usut Kasus Debt Collector yang Dipukuli Massa dan Motornya Dibuang ke Parit

Kompas.tv - 8 April 2021, 13:43 WIB
polisi-usut-kasus-debt-collector-yang-dipukuli-massa-dan-motornya-dibuang-ke-parit
Sebagian massa menyaksikan aksi penyerangan terhadap debt collector di Jalan Raya Tasikmalaya-Cipatujah, di kawasan Urug, Kecamatan Kawalu, Kota Tasikmalaya, Rabu (7/4/2021) petang. (Sumber: IStimewa/TribunJabar.id)
Penulis : Fadhilah | Editor : Eddward S Kennedy

TASIKMALAYA, KOMPAS.TV - Sejumlah orang diduga debt collector atau mata elang diamuk massa saat berkumpul di Kawasan Urug, Kecamatan Kawalu, Kota Tasikmalaya, Jawa barat, Rabu (7/4/2021).

Tak hanya melakukan aksi pemukulan, massa juga membuang tiga sepeda motor yang dipakai debt collector ke parit tak jauh dari lokasi.

Debt collector yang menjadi bulan-bulanan warga itu berjumlah sekitar empat. Awalnya mereka tengah nongkrong di tepi Jalan Raya Tasikmalaya-Cipatujah di kawasan Urug.

Baca Juga: Viral Ancaman Debt Collector di Twitter, Ini Kata OJK

Mereka diduga hendak mencegat sepeda motor cicilan. Namun tiba-tiba datang massa dan melakukan penyerangan dan pemukulan.

Tak hanya itu, tiga unit sepeda motor yang digunakan para debt collector tersebut diangkat beramai-ramai dan dibuang ke parit.

Aksi massa tersebut membuat arus lalu-lintas dari kedua arah tertahan.

Para pengendara menghentikan kendaraannya karena khawatir ikut kena getah.

Sementara polisi yang mendapat laporan segera menuju lokasi melakukan pengamanan. Setelah ada polisi, massa pun membubarkan diri.

"Sejumlah petugas Satreskrim Polres Tasikmalaya Kota bersama Polsek Kawalu langsung meluncur ke lokasi melakukan pengamanan," kata Kasatreskrim, AKP Septiawan Adi Prihartono, dikutip dari TribunJabar.id, Kamis (8/4/2021).

Baca Juga: Apa yang Harus Dilakukan Saat Terancam Teror Debt Collector? Ini Caranya

Menurut Septiawan, debt collector korban pengeroyokan tengah menjalani perawatan dan belum bisa diperiksa.

"Kasusnya masih dalam penyelidikan. Petugas masih mencari keterangan di lokasi. Sedangkan sepeda motor yang dibuang warga sudah kami amankan," ujar Septiawan.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.