Kompas TV klik360 cerita indonesia

Cerita Risma Dimarahi Warga NTT saat Terlambat Beri Bantuan karena Kendala Cuaca

Kamis, 8 April 2021 | 14:00 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV – Menteri Sosial Tri Rismaharini mengaku sempat dimarahi warga karena pemerintah dinilai terlambat dalam menyalurkan bantuan korban Badai Seroja di NTT.

Hal itu diungkapkan Mensos saat memberikan keterangan pers pada Rabu malam (7/4).

"Saya juga dimarahi kemarin, saya juga jelaskan kami bukan tidak mau, tapi enggak bisa kami ke sini. Saya sebetulnya dari Bima langsung ke Adonara tapi enggak boleh terbang karena cuacanya memang tidak bagus,” ungkap Risma saat memberikan keterangan pers.

Baca Juga: Antisipasi Badai Seroja, BPBD Sleman Siagakan Tim Reaksi Cepat (TRC)

Mantan Wali Kota Surabaya ini juga mengamini adanya keterlambatan bantuan bagi korban Badai Seroja di NTT tersebut.

Ia menyebut, hal ini terjadi karena kondisi cuaca yang masih belum bersahabat, sehingga menyulitikan kendaraan untuk masuk dan melintas di daerah yang dituju.

"Kenapa terlambat (bantuan)? Saya itu terhambat karena cuaca, jadi kemarin kita turunnya di Maumere, nah Maumere jalan darat ke Larantuka kemudian menyeberang ke Adonara. Sempat kita enggak bisa menyeberang karena cuaca tidak bagus," kata Risma.

Baca Juga: TNI Distribusikan Bantuan Presiden Untuk Korban Bencana Badai Seroja NTT

Selain itu, Mantan Wali Kota Surabaya ini menyebut fasilitas transportasi untuk menyalurkan bantuan pun tidak memadai.

"Di Adonara tidak ada landasan misalkan dipakai digunakan untuk landasan pesawat enggak bisa. Jadi kita harus mengangkat barang itu dengan manual," ujarnya.

Penulis : Abdur Rahim | Editor : Eddward S Kennedy





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
00:12
SEBANYAK 13 ABK ASAL FILIPINA POSITIF COVID-19 SAAT AKAN BERLABUH DI PELABUHAN TANJUNG INTAN, CILACAP, JATENG   PEMKAB GARUT BEKERJA SAMA DENGAN LIPI KELOLA OBYEK WISATA DANAU SITU BAGENDIT DI KECAMATAN BANYURESMI   LAKUKAN PELACAKAN, PEMKOT TANGSEL PASTIKAN BELUM ADA TEMUAN KASUS BARU INFEKSI KORONA B1617   HARI KEDUA PELARANGAN MUDIK, POLRES TANGERANG KOTA: 58 KENDARAAN DIPAKSA PUTAR BALIK   DISHUB DKI: 515 ORANG MENGAJUKAN PERMOHONAN SIKM, 137 DITOLAK   PEMPROV DKI PUTUSKAN TEMPAT WISATA DI JAKARTA TETAP DIBUKA SAAT LIBUR LEBARAN   LIPI: JIKA PENDEKATAN MILITER TERPAKSA DILAKUKAN, PERLU CARA AGAR TIDAK BANYAK WARGA SIPIL JADI KORBAN   LIPI SEBUT PENDEKATAN NON-MILITERISTIK DIBUTUHKAN DALAM MENYELESAIKAN MASALAH DI PAPUA   LIPI KHAWATIR PELABELAN KKB SEBAGAI TERORIS AKAN MENUTUP DIALOG   LIPI MENILAI PELABELAN KKB SEBAGAI TERORIS TINGKATKAN KONFLIK DAN TIDAK SELESAIKAN MASALAH DI PAPUA   KPK EKSEKUSI MANTAN ANGGOTA BPK RIZAL DJALIL KE LAPAS KELAS IIA CIBINONG, BOGOR   ICW MENILAI KPK MEROSOT SECARA TERSTRUKTUR SEJAK 2019   MANTAN KETUA KPK BUSYRO MUQODDAS: SELAMA INI TIDAK PERNAH ADA FANATISME KELOMPOK AGAMA APA PUN DI KPK   MANTAN KETUA KPK BUSYRO MUQODDAS MEMBANTAH TUDINGAN YANG MENYEBUT ADA KELOMPOK TALIBAN DI TUBUH KPK