Kompas TV regional kriminal

Viral! Petugas Pakai Baju Dishub Pungli Pengendara di Bekasi

Kompas.tv - 8 April 2021, 12:28 WIB
Penulis : Natasha Ancely

BEKASI, KOMPAS.TV - Oknum anggota Dinas Perhubungan (Dishub) mendadak viral di media sosial lantaran diduga melakukan aksi pungli di Kota Bekasi, Jawa Barat.

Sebuah video berdurasi 34 empat detik viral di media sosial.

Rekaman video yang menggambarkan oknum berpakaian Dinas Perhubungan dengan lambang Kota Bekasi diduga hendak melakukan aksi pungli di kawasan Harapan Indah, Kota Bekasi.

Dari percakapan perekam video sempat menanyakan surat tugas tindak penilangan, namun oknum Dishub tak dapat berbuat banyak kemudian kabur dengan sepeda motor.

Menanggapi video viral ini, pihak Dishub Kota Bekasi menyangkal bahwa oknum tersebut bukan dari anggota dari tim tindak Dishub Kota Bekasi.

Hal ini dipastikan setelah mengumpulkan seluruh anggota tim tindak, namun tidak ada yang memiliki ciri-ciri seperti dalam video.

Selain itu, dalam melakukan penindakan pihak Dishub mengklaim bahwa anggotanya dilengkapi surat tugas dan atribut lengkap seperti tertera nama pada bagian seragam setiap melakukan penindakan dengan petugas gabungan.

Pihak Dishub Kota Bekasi menghimbau kepada masyarakat agar dapat bertanya surat perintah atau surat tugas ke anggota penindakan.

Langkah ini dilakukan agar tidak lagi terjadi insiden serupa.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x