Kompas TV klik360 cerita indonesia

Mensos Risma Ungkap Kendala Saat Menyalurkan Bantuan ke NTT

Kamis, 8 April 2021 | 14:15 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV – Menteri Sosial Tri Rismaharini mengaku kesulitan untuk menyalurkan bantuan ke daerah-daerah yang terdampak Badai Seroja di Nusa Tenggara Timur.

Ia mengatakan, saat ini kondisi cuaca di NTT masih terbilang belum baik, sehingga bantuan pun sulit untuk didistribusikan.

"Kenapa terlambat (bantuan)? Saya itu terhambat karena cuaca, jadi kemarin kita turunnya di Maumere, nah Maumere jalan darat ke Larantuka kemudian menyeberang ke Adonara. Sempat kita enggak bisa menyeberang karena cuaca tidak bagus," kata Risma dalam konferensi pers yang ditayangkan kanal YouTube Kemensos RI, Rabu (7/4/2021).

Baca Juga: Mensos Risma Ajak Masyarakat Bantu Korban Bencana NTT dan NTB

Selain itu, Mantan Wali Kota Surabaya ini menyebut fasilitas transportasi untuk menyalurkan bantuan pun tidak memadai.

"Di Adonara tidak ada landasan misalkan dipakai digunakan untuk landasan pesawat enggak bisa. Jadi kita harus mengangkat barang itu dengan manual," ujarnya.

Risma juga mengaku, dirinya sempat dimarahi warga yang kesal akibat bantuan yang tak kunjung datang.

"Saya kemarin jelaskan saya juga dimarahi kemarin, ya saya juga jelaskan bahwa kami bukan tidak mau tapi enggak bisa kami ke sini," ucap Risma.

Namun, setelah diberi pengertian, Risma menyebut warga akhirnya dapat memahami kondisi tersebut.

Penulis : Abdur Rahim | Editor : Eddward S Kennedy





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
07:01
AC MILAN TUMBANGKAN TORINO 7-0 PADA LAGA PEKAN KE-36 LIGA ITALIA   PRESIDEN TURKI RECEP TAYYIP ERDOGAN MINTA SELURUH DUNIA PERLU MEMBERIKAN PELAJARAN KEPADA ISRAEL   PRESIDEN TURKI RECEP TAYYIP ERDOGAN DAN PRESIDEN RUSIA VLADIMIR PUTIN BAHAS KONFLIK ISRAEL-PALESTINA LEWAT TELEPON   INDIA UCAPKAN TERIMA KASIH KEPADA INDONESIA ATAS KIRIMAN BANTUAN BERUPA 200 OKSIGEN KONSENTRATOR   SATGAS SEBUT KASUS POSITIF COVID-19 DI SUMATERA NAIK, SEMENTARA DI JAWA MENURUN   GUBERNUR ANIES BASWEDAN SEBUT MALAM TAKBIRAN DI JAKARTA BERJALAN AMAN TANPA KERUMUNAN   GUBERNUR ANIES BASWEDAN UCAPKAN TERIMA KASIH UNTUK WARGA JABODETABEK YANG MEMILIH TIDAK MUDIK   GUBERNUR ANIES BASWEDAN: “CROWD FREE NIGHT” BUKAN HANYA DI SUDIRMAN-THAMRIN, MELAINKAN DI SELURUH WILAYAH JAKARTA   GUBERNUR DKI ANIES BASWEDAN BERLAKUKAN “CROWD FREE NIGHT” ATAU MALAM BEBAS KERUMUNAN SAAT MALAM TAKBIRAN   KRL YOGYAKARTA-SOLO TETAP BEROPERASI SELAMA LIBUR LEBARAN MULAI PUKUL 05.00-19.10 WIB   MENTERI AGAMA YAQUT CHOLIL QOUMAS INGATKAN UMAT ISLAM UNTUK PATUHI PROTOKOL KESEHATAN SAAT IDUL FITRI   MENHUB BUDI KARYA SUMADI PREDIKSI ARUS BALIK LEBARAN AKAN TERJADI PADA TANGGAL 16 DAN 17 MEI   KEMENKES: JUMLAH MASYARAKAT YANG SUDAH DIVAKSINASI COVID-19 DOSIS KEDUA SUDAH MENCAPAI 8.918.784 ORANG   HINGGA 12MEI 2021, KASUS COVID-19 DI INDONESIA CAPAI 1.728.204 ORANG, 1.584.878 SEMBUH, DAN 47.617 MENINGGAL DUNIA