Kompas TV regional berita daerah

Polisi Bongkar Prostitusi Anak di Bawah Umur yang Mempekerjakan 6 Pelajar

Kamis, 8 April 2021 | 11:35 WIB

BLITAR, KOMPAS.TV  - Kepolisian Resor Kota Blitar Jawa Timur membongkar praktik prostitusi yang melibatkan anak di bawah umur. Polisi menangkap seorang mucikari yang mempekerjakan 6 orang pelajar sebagai pekerja seks komersial.

Betty Yuliani hanya bisa tertunduk lesu saat ditangkap Satreskrim Polres Kota Blitar. Wanita 40 tahun itu diringkus polisi karena menjalankan bisnis prostitusi anak di bawah umur.

Baca Juga: Polda Metro Tangkap Polisi Gadungan yang Jebak PSK dengan Modus Open BO

Dari hasil penyelidikan, pelaku telah menjalankan bisnis haram itu sejak 2 tahun terakhir. Ia mempekerjakan 6 orang pelajar sebagai pekerja seks komersial dengan tarif 300 ribu rupiah dalam sekali transaksi.

Kapolres Blitar Kota, AKBP Yudhi Hery Setiawan mengatakan bahwa pelaku mengajak para pelajar dengan cara memberikan imbalan gadget sebagai gantinya. Pelaku juga menggunakan media sosial dan whatsapp sebagai tempat untuk menawarkan layanan prostitusi.

Baca Juga: Kakek Usia 70 Tahun, Tewas saat Sedang Berkencan Bersama PSK

Kini pelaku terancam dijerat Undang-undang nomor 35 tahun 2014 tentang eksploitasi anak dengan ancaman hukuman minimal 10 tahun penjara.

#Prostitusi #AnakdiBawahUmur #Polisi #Pelajar #PSK

Penulis : KompasTV Jember





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
06:23
OTORITAS KESEHATAN INGGRIS (PHE) SEBUT VAKSIN PFIZER DAN ASTRAZENECA EFEKTIF CEGAH COVID-19 VARIAN INDIA   KOMITE OLIMPIADE INTERNASIONAL (IOC) SEBUT TARGET VAKSINASI ADALAH 80% SEBELUM OLIMPIADE TOKYO 2020 DIMULAI   BIN SEBUT RADIKALISME, SEPARATISME DI PAPUA, HINGGA SERANGAN SIBER JADI ANCAMAN NASIONAL   BADAN INTELIJEN NEGARA (BIN): 85% GENERASI MILENIAL DI INDONESIA RENTAN TERPAPAR RADIKALISME   PT PELINDO II: MASYARAKAT BISA LAPORKAN PUNGLI DI TANJUNG PRIOK DENGAN MENGHUBUNGI 08119511665   POLISI TANGKAP 3.823 ORANG YANG TERLIBAT PUNGUTAN LIAR DAN PREMANISME DI SEJUMLAH WILAYAH INDONESIA   PERINGATI HARI JADI KE-539 KOTA BOGOR, PERUM PPD GRATISKAN ARMADA BOGOR-JAKARTA SELAMA SATU BULAN   KADINKES KOTA TANGERANG LIZA PUSPADEWI TARGETKAN SEKITAR 15.000 ORANG DAPAT DIVAKSIN PER HARI   KADINKES GUNUNG KIDUL, DIY: SEBANYAK 686 PASIEN COVID-19 DI GUNUNG KIDUL MASIH DIRAWAT DI RS   PEMPROV DKI OPERASIKAN KEMBALI WISMA RAGUNAN DAN TMII SEBAGAI TEMPAT ISOLASI TERKENDALI BAGI PASIEN COVID-19   KEMENDAGRI IMBAU PUSKESMAS TINGKATKAN PELACAKAN DAN TES GUNA CEGAH PENYEBARAN COVID-19   KEMENDAGRI: PUSKESMAS MEMILIKI PERAN SENTRAL SAAT PEMBERLAKUAN PPKM MIKRO   KOMISI VIII DPR RI DUKUNG BAZNAS UNTUK PERCEPAT IMPLEMENTASI PERPRES PENGUMPULAN ZAKAT DI LINGKUNGAN ASN   KOMISARIS UTAMA PERTAMINA BASUKI TJAHAJA PURNAMA: FASILITAS KARTU KREDIT DIHAPUS UNTUK PENGHEMATAN PERUSAHAAN