Kompas TV regional berita daerah

Wali Kota Eva Dwiana Resmikan Fly Over ke 11 di Bandar Lampung

Kompas.tv - 8 April 2021, 11:28 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV - Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana meresmikan jembatan layang atau fly over yang berdiri di Kawasan Jalan Sultan Agung, Bandar Lampung, Rabu (7/4) pagi.

Peresmian juga dihadiri Wali Kota Bandar Lampung periode 2010-2015 dan 2016-2021 Herman HN, dan unsur perangkat daerah lainnya.

Fly over ini tercatat sebagai fly over ke 11 yang dibangun di Kota Bandar Lampung. Dibangun sejak Mei 2020, fly over Sultan Agung memiliki panjang 262 meter dan lebar 10 meter.

Sementara biaya yang dikeluarkan untuk pembangunan fly over bersumber dari APBD dan PAD Kota Bandar Lampung.

Pendirian fly over di kawasan ini bertujuan untuk mengurai kemacetan dari sistem rel kereta api, selain itu mendorong peningkatan ekonomi bagi masyarakat dan menambah PAD Kota Bandar Lampung.

Baca Juga: Gerebek Sungai Program Atasi Banjir di Kota Bandar Lampung

Eva Dwiana Wali Kota Bandar Lampung mengungkapkan rasa terima kasih kepada Herman HN mantan Wali Kota Bandar Lampung dua periode, yang merupakan inisiator pembangunan fly over di Kota Bandar Lampung.

Total terdapat 11 fly over dan 1 underpass yang telah di bangun di Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana berkomitmen untuk melanjutkan program pembangunan serta mempercantik kota Bandar Lampung sebagai wajah Ibu Kota Provinsi Lampung.

Usai peresmian, Wali Kota Bandar Lampung mengimbau dan mengajak masyarakat untuk menjaga dan merawat fasilitas umum yang telah dibangun.

#Flyover #WaliKotaBandarLampung #PeresmianFlyOver

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.