Kompas TV klik360 cerita indonesia

Banyak Daerah Hancur, Mensos Gandeng Start Up dan Dermawan Untuk Membantu Korban Bencana NTT

Kamis, 8 April 2021 | 13:38 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV – Bencana badai siklon tropis serjoa di Nusa Tenggara Timur telah menuai perhatian banyak pihak.

Menteri Sosial Tri Rismaharini menggandeng sejumlah start up dan para dermawan untuk menyalurkan bantuan kepada masyarakat di NTT.

Risma menyebut, hasil dari bantuan tersebut ternyata luar biasa.

“Kebetulan kita kenal dengan Startup Kitabisa, ini anak muda. Yang membantu kami lumayan ternyata. Saya baru kontak itu baru kemarin, ternyata mereka hasilnya cukup banyak sekali”, ungkap Risma saat memberikan keterangan pers kepada wartawan pada Rabu malam (7/4).

Baca Juga: Antisipasi Badai Seroja, BPBD Sleman Siagakan Tim Reaksi Cepat (TRC)

Mantan Wali Kota Surabaya ini menambahkan, saat ini banyak daerah yang terdampak cukup parah akibat badai siklus tropis Seroja tersebut.

Hingga saat ini, bantuan masih terus disalurkan. Hanya  saja, akses untuk sampai di pemukiman warga terbilang sulit, lantaran banyak wilayah yang hancur.

“Lembata dan Odonara parah, kemudian saya juga mendapat laporan ada dari Kabupaten Alor, itu juga ada di Pulau Pantar itu juga kondisinya berat. Kemudian saya juga mendapat laporan dari Bupati Sumba Timur yang komunikasinya  belum bisa terlalu baik, kemudian juga dari Ende dan Malaka yang saat ini juga banjir tinggi”, tutur Mensos.

Penulis : Abdur Rahim





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
04:34
TINJAU LARANGAN MUDIK DI PELABUHAN MERAK, KETUA DPR PUAN MAHARANI MINTA DISTRIBUSI LOGISTIK JANGAN TERGANGGU   MUDIK DILARANG, TRAFIK TRUK DARI JAWA KE SUMATERA NAIK 24 PERSEN   SEBANYAK 5.000 KENDARAAN PEMUDIK DIMINTA PUTAR BALIK DI POS PENYEKATAN TANJUNGPURA, KARAWANG, JABAR   PEMKAB PATI, JATENG, PERKETAT AKSES MASUK KE PERUMAHAN RSS SIDOKERTO SETELAH 56 WARGA PERUMAHAN TERPAPAR COVID-19   DIRLANTAS POLDA BANTEN KOMBES RUDY PURNOMO: SEJUMLAH TEMPAT WISATA BANTEN BUKA SECARA TERBATAS SAAT LIBUR LEBARAN   POLDA BANTEN MELARANG MASYARAKAT DARI LUAR WILAYAH BERKUNJUNG KE TEMPAT WISATA DI BANTEN   SELAMA MASA LARANGAN MUDIK, KEMENHUB KURANGI OPERASIONAL DERMAGA DAN KAPAL DI MERAK-BAKAUHENI    HARI KEEMPAT LARANGAN MUDIK, SEBANYAK 100 KENDARAAN DI POSKO PENYEKATAN KOTA TANGERANG DIMINTA PUTAR BALIK   KADISDIK: PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU (PPDB) DKI JAKARTA JALUR PRESTASI TAK MENGGUNAKAN SYARAT BATAS USIA    PEMPROV DKI JAKARTA MENERIMA 2.189 PERMOHONAN PEMBUATAN SURAT IZIN KELUAR MASUK (SIKM) SEJAK 6-8 MEI 2021    SERIKAT PEKERJA SELURUH INDONESIA: MASIH ADA PERUSAHAAN DI KOTA TANGERANG YANG BELUM LUNASI THR TAHUN LALU   KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO TEGASKAN DAERAH ZONA MERAH COVID-19 TAK BOLEH BUKA TEMPAT WISATA   WAKIL KETUA KPK NURUL GHUFRON PASTIKAN TAK ADA PEGAWAI YANG DIBERHENTIKAN KARENA TAK LOLOS TES WAWASAN KEBANGSAAN   KPK AKAN BERKOORDINASI DENGAN KEMENPAN RB DAN BKN TERKAIT TINDAK LANJUT 75 PEGAWAI YANG DINYATAKAN TIDAK LOLOS TWK