Kompas TV nasional berita utama

Terungkap, Wali Kota Solo Gibran Idolakan Ahok: Tegas, Apa-Apa Cak Cek

Kamis, 8 April 2021 | 09:20 WIB
terungkap-wali-kota-solo-gibran-idolakan-ahok-tegas-apa-apa-cak-cek
Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka bertemu dengan Komisaris Utama Pertamina, Basuki Tjahaja Purnama (BTP) atau Ahok, Rabu (7/4/2021). (Sumber: Facebook Gibran Rakabuming)

SOLO, KOMPAS.TV- Terungkap fakta baru. Ternyata Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka secara diam-diam punya sosok idola. Adalah Komisaris Utama PT Pertamina Basuki Tjahja Purnama alias Ahok yang menjadi sosok idola dari putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut.

Hal ini disampaikan Gibran saat bertemu mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut, pada Rabu (7/4/2021) malam.

"Beliau itu termasuk orang yang saya idolakan. Orangnya tegas dan apa-apa cak cek ," kata Gibran seusai bertemu Ahok di Loji Gandrung Solo, Jawa Tengah, semalam.

Baca Juga: Ahok Temui Gibran di Rumah Dinasnya, Ini Yang Dibicarakan!!

Dalam pertemuannya dengan Ahok, Gibran mengatakan banyak diberikan masukan. Terutama terkait tentang leadership.

Selain itu, dirinya juga banyak diberi masukan Ahok terutama terkait dengan ruang terbuka hijau agar ditambah.

"Tadi banyak masukan-masukan terutama untuk ruang terbuka hijaunya perlu ditambahin lagi," ungkap pengusaha katering tersebut.

Penulis : Gading Persada





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
18:06
IKUTI WEBINAR "BERPARTNER DENGAN MEDIA" BERSAMA TIM HARIAN KOMPAS, DAFTAR DI INSTITUTE.KOMPAS.ID!   MASA KONTRAK NEYMAR BERSAMA PSG AKAN BERAKHIR PADA JUNI 2022   PSG TOLAK TAWARAN RP 5 TRILIUN DARI REAL MADRID UNTUK MEREKRUT NEYMAR   DENSUS 88 TANGKAP 6 TERDUGA TERORIS YANG BERKAITAN DENGAN BOM DI GEREJA KATEDRAL MAKASSAR   PEMKOT MATARAM, NTB, MELARANG TEMPAT HIBURAN BEROPERASI SELAMA RAMADAN   MENURUT RENCANA, PULAU BARU YANG MUNCUL DI ROTE NDAO, NTT, PASCA BADAI SEROJA AKAN DINAMAI PULAU PASKAH   SEBUAH PULAU BARU SELUAS 152 KAKI MUNCUL DI KECAMATAN LOAHOLU, ROTE NDAO, NTT, PASCA BADAI SEROJA PEKAN LALU   PEMKAB BLORA, JATENG, MELARANG TEMPAT HIBURAN MALAM BEROPERASI SELAMA RAMADAN   PEMKOT BATAM BENTUK TIM KHUSUS UNTUK KUMPULKAN DATA IBU HAMIL GUNA CEGAH ANGKA STUNTING   PEMKOT DEPOK MENGKLAIM BERENCANA PERBAIKI JALAN BOULEVARD DI GRAND DEPOK CITY SEBELUM JALAN TERSEBUT AMBLES 3 METER   TERBITKAN KEPPRES NOMOR 7 TAHUN 2021, PRESIDEN JOKOWI: CUTI BERSAMA ASN TAHUN INI HANYA 2 HARI   SATGAS COVID-19: 11 KABUPATEN/KOTA MASUK KATEGORI ZONA MERAH KORONA, PULAU JAWA TIDAK ADA   KEMENKUMHAM PASTIKAN NEGARA TIDAK AMBIL PUNGUTAN ROYALTI LAGU ATAU MUSIK   KAPOLRI: BINASAKAN SAJA POLISI TERLIBAT NARKOBA JIKA TAK BISA DIBINA