Kompas TV regional berita daerah

Aliansi Seniman Samarinda Mengadu Ke DPRD Kota Samarinda

Kompas.tv - 8 April 2021, 08:24 WIB

SAMARINDA, KOMPAS.TV - Puluhan seniman yang tergabung dalam aliansi seniman Samarinda, Kalimantan Timur mendatangi kantor DPRD Kota Samarinda. Hal ini mereka lakukan lantaran  pemerintah kota  dalam hal ini dinas kebudayaan dianggap tidak pernah melibatkan para seniman Samarinda dalam kegiatan pemerintah.

Menurut ketua aliansi, Ahmad Muslih Nafis, hearing kali ini meminta kepada legislatif agar memberikan informasi terkait transparansi kegiatan dinas kebudayaan. Mereka mencatat, sejak tahun 2019 sampai sekarang, mereka bergerak sendiri dalam melestarikan kebudayaan di Samarinda tanpa melibatkan para seniman local.

Kepala dinas kebudayaan Samarinda Adriani mengakui tidak mengetahui adanya aliansi seniman Samarinda, namun dalam pertemuan ini pihak dinas kebudayaan akan memperhatikan  mereka dalam menunjang kebudayaan dan kesenian di Samarinda. Apalagi, program walikota Samarinda terkait Samarinda kota beradaban yang bersinggungan langsung dengan kebudayaan.

Sementara, ketua komisi IV DPRD Kota Samarinda yang menemui para seniman akan mengevaluasi dinas kebudayan terkait program dan kegiatan dinas.

Komisi IV DPRD Samarinda juga berharap, pemerintah kota dapat memberikan solusi dalam segi anggaran bagi para seniman di Samarinda, terlebih kini aktifitas kerja para seniman terkendala dimasa pandemi covid.

#SenimanSamarinda#DinasKebudayaan#ProgramWalikota



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.