Kompas TV TALKSHOW satu meja

Langkah Apa yang Akan Dilakukan AHY Setelah Putusan Pemerintah? - SATU MEJA THE FORUM (4)

Kamis, 8 April 2021 | 08:09 WIB

JAKARTA, KOMPASTV - Agus Harimurti Yudhoyono [AHY] bisa bernafas lega, usai Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia menolak permohonan pengesahan hasil Kongres Luar biasa (KLB) Partai Demokrat yang digelar di Deli Serdang, Sumatera Utara.

Namun, kubu KLB tak menyerah. Mereka menggugat Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga Partai Demokrat tahun 2020 ke Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.

Kisruh di tubuh Partai Demokrat ini menjadi ujian bagi AHY. Pasalnya, banyak yang meragukan kemampuan mantan tentara ini dalam berpolitik. Dia disebut tak berkeringat guna mendapatkan posisi nomor satu di Partai Demokrat dan tinggal menerima ‘warisan’ ayahnya.

Ibarat drama, KLB Deli Serdang [mungkin] baru babak pertama. Artinya, akan banyak babak yang harus dilalui guna menguji kepiawaian anak mantan presiden ini. 

Apa langkah AHY guna merapatkan barisan usai putusan Kemenkumham dan bagaimana strateginya menghadapi manuver kubu seberang? Saksikan wawancara ekslusif jurnalis senior Harian Kompas Budiman Tanuredjo dengan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono dalam talkshow Satu Meja The Forum. 

Penulis : Krisna Aditomo





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
08:11
WAGUB NTB TEGASKAN PEMBANGUNAN PABRIK PENGOLAHAN LIMBAH MEDIS B3 DI WILAYAH SEKOTONG AMAN DAN LOLOS UJI AMDAL   POLDA ACEH GAGALKAN PENYELUNDUPAN 50 KILOGRAM SABU DAN TANGKAP 4 ORANG PELAKU   PEMPROV DKI JAKARTA BELUM BERENCANA BERLAKUKAN KEMBALI SISTEM GANJIL-GENAP   LARANGAN MUDIK, POLRESTA SURAKARTA JAGA KETAT 10 PINTU MASUK KOTA    MENHUB AKAN TEMPATKAN PETUGAS DI 300 LOKASI UNTUK PANTAU PELAKSANAAN LARANGAN MUDIK LEBARAN 2021    POLRI: DENSUS 88 SUDAH TANGKAP 10 TERORIS DI JAKARTA, BEKASI, DAN TANGERANG SELATAN    LARANG "SAHUR ON THE ROAD" SELAMA RAMADAN, POLDA METRO JAYA AKAN LAKUKAN PENYEKATAN UNTUK MEMFILTER PENGENDARA    POLDA METRO JAYA LARANG WARGA LAKUKAN KEGIATAN "SAHUR ON THE ROAD" SELAMA RAMADAN   MENTERI PPN: KESUKSESAN HADAPI PANDEMI HARUS DIPENUHI AGAR PEMBANGUNAN IBU KOTA NEGARA BARU BISA TERLAKSANA   MENTERI PPN SUHARSO MONOARFA SEBUT PEMBANGUNAN IBU KOTA NEGARA BARU AKAN BANTU GELIATKAN EKONOMI   DISHUB KOTA TANGERANG TUNGGU PETUNJUK PELAKSANA DAN PETUNJUK TEKNIS LARANGAN MUDIK DARI PEMERINTAH   JUBIR VAKSINASI KEMENKES SITI NADIA TARMIZI: TOTAL ADA 10 KASUS KORONA B117 DI INDONESIA   KEMENKO PMK: SATGAS ANTI-NARKOBA DI SEKOLAH DIBUTUHKAN KARENA SISWA RENTAN TERHADAP PENYALAHGUNAAN NARKOBA   KEMENKO PMK SARANKAN SATGAS ANTI-NARKOBA DIBENTUK DI SETIAP SEKOLAH