Kompas TV TALKSHOW satu meja

Apakah AHY Harus Meminta Maaf Kepada Pemerintah? - SATU MEJA THE FORUM (2)

Kamis, 8 April 2021 | 08:11 WIB

JAKARTA, KOMPASTV - Agus Harimurti Yudhoyono [AHY] bisa bernafas lega, usai Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia menolak permohonan pengesahan hasil Kongres Luar biasa (KLB) Partai Demokrat yang digelar di Deli Serdang, Sumatera Utara.

Namun, kubu KLB tak menyerah. Mereka menggugat Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga Partai Demokrat tahun 2020 ke Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.

Kisruh di tubuh Partai Demokrat ini menjadi ujian bagi AHY. Pasalnya, banyak yang meragukan kemampuan mantan tentara ini dalam berpolitik. Dia disebut tak berkeringat guna mendapatkan posisi nomor satu di Partai Demokrat dan tinggal menerima ‘warisan’ ayahnya.

Ibarat drama, KLB Deli Serdang [mungkin] baru babak pertama. Artinya, akan banyak babak yang harus dilalui guna menguji kepiawaian anak mantan presiden ini. 

Apa langkah AHY guna merapatkan barisan usai putusan Kemenkumham dan bagaimana strateginya menghadapi manuver kubu seberang? Saksikan wawancara ekslusif jurnalis senior Harian Kompas Budiman Tanuredjo dengan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono dalam talkshow Satu Meja The Forum. 

Penulis : Krisna Aditomo





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
15:22
KETUA DPR: PERAN PEREMPUAN SANGAT PENTING DALAM MEMPERCEPAT PEMULIHAN KESEHATAN & EKONOMI DI MASA PANDEMI    JAGA STABILITAS HARGA SAAT RAMADAN, DINAS PERDAGANGAN SURABAYA GELAR OPERASI PASAR DI 31 KECAMATAN    WAGUB NTB TEGASKAN TIDAK ADA PELANGGARAN HAM DALAM PEMBANGUNAN SIRKUIT MANDALIKA    POLISI MASIH MENYELIDIKI PENYEBAB KEBAKARAN DI GEDUNG BLOK C PASAR MINGGU, JAKSEL, PADA SENIN 12 APRIL 2021   SATGAS DORONG GENERASI MUDA BANTU KELOMPOK LANSIA DAPATKAN VAKSINASI COVID-19    KEMENKO PMK DORONG RUU PERLINDUNGAN PEKERJA RUMAH TANGGA SEGERA DISAHKAN    CEGAH KORUPSI DENGAN SISTEM ELEKTRONIK, MENSOS HARAP DATA YANG ADA DAPAT DIKETAHUI TRANSPARAN OLEH MASYARAKAT    CEGAH TERJADINYA CELAH KORUPSI, SELURUH OPERASIONAL PADA KEMENSOS AKAN DIUBAH DENGAN SISTEM ELEKTRONIK    POLRI: DAFTAR DPO TERDUGA TERORIS DI JAKARTA BERTAMBAH YAKNI DUA WARGA JAKARTA SELATAN    PT KCI PERBOLEHKAN PENUMPANG UNTUK MAKAN DAN MINUM DI DALAM KERETA SAAT WAKTU BERBUKA PUASA    KEMENKUMHAM SALURKAN BANTUAN RP 800 JUTA UNTUK MASYARAKAT TERDAMPAK BENCANA DI INDONESIA    MUI: VAKSINASI COVID-19 TIDAK MEMBATALKAN PUASA, KONDISI KESEHATAN TETAP DIPERHATIKAN    JUBIR SATGAS: WAKTU YANG TERBAIK SAAT MENERIMA VAKSIN ADALAH SAAT KONDISI BADAN MASIH SEGAR    JUBIR SATGAS SARANKAN VAKSINASI COVID-19 DI BULAN RAMADAN DILAKUKAN PAGI HARI