Kompas TV regional berita daerah

Bantuan Logistik di Adonara Belum Terdistribusi dengan Baik, Warga Pertanyakan Dapur Umum

Kamis, 8 April 2021 | 07:58 WIB
bantuan-logistik-di-adonara-belum-terdistribusi-dengan-baik-warga-pertanyakan-dapur-umum
Beginilah visual udara dampak kerusakan dari banjir bandang akibat siklon Seroja di daerah Adonara Timur, Nusa Tenggara Timur , foto diambil pada tanggal 07 April 2021 (Sumber: Denny Yosua / Kompas TV)

ADONARA, KOMPAS.TV - Kondisi pengungsian di Pulau Adonara yang termasuk sebagai salah satu wilayah paling terdampak siklon tropis seroja di Nusa Tenggara Timur (NTT) hingga pagi ini, Kamis (8/4/2021), kondisinya masih mengkhawatirkan. 

Akses jembatan yang terputus masih menjadi kendala utama sulitnya bantuan logistik dan makanan masuk ke wilayah Adonara. Hingga pagi ini, Kecamatan Ile Boleng masih belum dapat dituju karena akses jalan yang terputus total. Pendistribusian bantuan logistik dan makanan pun masih terhambat di Pulau Adonara. 

Baca Juga: Mensos Risma Tinjau Lokasi Banjir Bandang di Adonara NTT

Warga juga mempertanyakan perintah Menteri Sosial Tri Rismaharini yang mengatakan akan mendirikan delapan dapur umum. Tetapi hingga saat ini, warga tidak mengetahui di mana lokasi dapur umum tersebut. 

Warga mendirikan dapur umum mandiri di rumah-rumah sejumlah warga yang tidak terdampak banjir untuk memberikan bantuan berupa makanan ke korban terdampak banjir. 

Pagi ini, cuaca terpantau cerah dan harapannya akan terus cerah sepanjang hari agar bisa dimaksimalkan untuk mempercepat proses pembangunan jembatan sehingga akses transportasi dapat terbuka kembali. 

Baca Juga: Pengungsi Korban Banjir Bandang di Adonara Flores Timur Kekurangan Selimut dan Alas Tidur

Penulis : Hasya Nindita | Editor : Iman Firdaus





BERITA LAINNYA


Sosial

Jam Operasional Baru KRL Jakarta

Kamis, 6 Mei 2021 | 22:47 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
22:54
MULAI HARI INI, KENDARAAN BERAT DILARANG MELINTASI JEMBATAN PLOSO DI JOMBANG KARENA USIA JEMBATAN MAKIN TUA   SEBANYAK 127 KENDARAAN DIMINTA PUTAR BALIK DI PERBATASAN BLITAR-MALANG, MAYORITAS TAK BAWA SURAT JALAN   POLRES TEGAL TILANG DAN MENAHAN 10 TRAVEL GELAP YANG MENGANGKUT PEMUDIK   GUBERNUR JATENG GANJAR PRANOWO MINTA PENGUSAHA BERKOMITMEN BAYARKAN THR PENUH KEPADA KARYAWAN   WALI KOTA ODED M DANIAL MOHON WARGA TIDAK MUDIK DI TENGAH KASUS COVID-19 YANG TERUS MENINGKAT   DISNAKER KOTA TANGERANG IMBAU KARYAWAN SWASTA YANG BERMASALAH PEMBAYARAN THR SEGERA MELAPOR KE POSKO PENGADUAN   KPPU: HARGA DAGING AYAM DAN SAPI NAIK KARENA MASALAH KETERSEDIAAN PASOKAN   DISHUB DKI: SIKM HANYA DIPERLUKAN UNTUK PERGERAKAN ORANG KELUAR DAERAH AGLOMERASI   DISHUB DKI SEBUT PERGERAKAN WARGA DI WILAYAH JABODETABEK TAK PERLU SIKM   TERMINAL PULO GEBANG & TERMINAL KALIDERES JADI 2 TERMINAL BUS DI JAKARTA YANG TETAP BEROPERASI SELAMA LARANGAN MUDIK   TERMINAL PULO GEBANG, JAKTIM, TAK BATASI KEBERANGKATAN BUS BERSTIKER KHUSUS SELAMA PERIODE LARANGAN MUDIK LEBARAN   AIRFAST, BATIK AIR, & GARUDA INDONESIA MASIH BEROPERASI DARI BANDARA SOEKARNO-HATTA DI HARI PERTAMA LARANGAN MUDIK   POLRI: 1.070 KENDARAAN DI GT CIKARANG BARAT DAN CIKUPA DIPAKSA PUTAR BALIK DI HARI PERTAMA LARANGAN MUDIK   SATGAS COVID-19: PELAKSANAAN VAKSIN GOTONG ROYONG SEDANG DIKOORDINASIKAN ANTARA BIO FARMA DAN KADIN