Kompas TV nasional update

Mensos Risma Ajak Masyarakat Bantu Korban Bencana NTT dan NTB

Kamis, 8 April 2021 | 07:21 WIB

KOMPAS.TV - Dampak dari badai seroja telah mengakibatkan kerusakan berat di Nusa Tenggara Timur dan Nusa Tenggara Barat.

Menteri Sosial, Tri Rismaharini pun mengajak dunia usaha dan elemen masyarakat bahu membahu meringankan beban masyarakat terdampak bencana.

Menteri Risma menyebut Pulau Adonara dan Lembata, Nusa Tenggara Timur yang dikunjunginya selasa kemarin mengalami kerusakan parah akibat amukan badai seroja.

Menurut Risma, kerusakan berat baik infrastruktur, fasilitas umum, maupun rumah warga, membuat sejumlah wilayah di NTT terisolasi.

Dengan mempertimbangkan kerusakan yang melanda NTT, Kementerian Sosial pun mempersilakan kepada masyarakat yang ingin memberikan bantuan melalui start up kitabisa.com.

Risma menyatakan pada Kamis pagi, dirinya akan kembali ke NTT untuk memastikan wilayah yang masih terisolasi terakses oleh bantuan.

Banjir bandang akibat badai seroja yang menerjang NTT hingga kini menyebabkan gangguan komunikasi terutama untuk telepon seluler.

Kemenkominfo mencatat saat ini di NTT ada 300-an menara pemancar yang tak bisa beroperasi.

Penyebabnya bervariasi, mulai dari tak dapat pasokan listrik, hingga kabel serat optiknya terputus.

Namun Kominfo akan secepat mungkin melakukan perbaikan agar jaringan komunikasi bisa kembali lancar.

Penulis : Reny Mardika





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
08:17
ARUS BALIK LEBARAN, PT ANGKASA PURA II KLAIM BELUM ADA KENAIKAN PENUMPANG DI BANDARA SOEKARNO-HATTA   ARUS BALIK LEBARAN, WAKIL KETUA DPRD DKI ZITA ANJANI: JANGAN SAMPAI YANG MUDIK RUGIKAN WARGA YANG MENETAP    WAKIL KETUA DPRD DKI ZITA ANJANI DUKUNG UPAYA TES ANTIGEN SEBAGAI "SCREENING" PEMUDIK YANG KEMBALI KE JAKARTA   BNN SUMUT MINTA BANTUAN DITRESNARKOBA POLDA SUMUT CARI LIMA TAHANAN NARKOBA YANG KABUR   PEMKAB PURBALINGGA PASTIKAN PENERAPAN PROTOKOL KESEHATAN DI OBYEK WISATA   SATGAS COVID-19 LAMPUNG SIAPKAN 6 POS PENYEKATAN ARUS BALIK GUNA ANTISIPASI MOBILITAS MASYARAKAT   MENTERI BUMN ERICK THOHIR MINTA ADA SOP YANG LINDUNGI RAKYAT SOAL TES ANTIGEN   PEMPROV DKI JAKARTA SIAPKAN 31.000 TES ANTIGEN DI POS PENYEKATAN ARUS BALIK   GUBERNUR KEPULAUAN RIAU MINTA MASYARAKAT TIDAK APATIS TERHADAP COVID-19   POLDA METRO JAYA BERLAKUKAN POS PENYEKATAN ARUS BALIK HINGGA 24 MEI 2021   POLDA METRO JAYA BERSAMA PEMPROV DKI DAN KODAM JAYA BENTUK TIM UNTUK PERIKSA KEASLIAN SURAT BEBAS COVID-19    KETUA DPD INGIN EKSPOR PRODUK PAKAIAN MENINGKAT SEIRING DENGAN PERMINTAAN PASAR DOMESTIK YANG JUGA NAIK    MENKO PMK MUHADJIR EFFENDY NILAI PELAKSANAAN KEBIJAKAN PENIADAAN MUDIK LEBARAN 2021 BERJALAN CUKUP BAIK   KEMENTERIAN SOSIAL AKAN BUAT 490 ALAT BANTU UNTUK MOBILITAS DISABILITAS