Kompas TV video cerita indonesia

Jawaban Kaesang Pangarep Ketika Ditanya Komitmennya Kepada Persis Solo

Kompas.tv - 8 April 2021, 10:10 WIB
Penulis : Aryo bimo

JAKARTA, KOMPAS.TV - Putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep, menjawab pertanyaan soal komitmennya kepada PT Persis Solo.

Jawaban tersebut disampaikan Kaesang saat berkunjung ke kantor Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Jakarta, Rabu (7/4/2021).

Kaesang menegaskan dirinya sejak awal sudah berkomitmen untuk membawa Persis Solo ikuti kompetisi Liga Satu.

Ia juga bercita-cita mencari talenta dan mengembangkan bibit-bibit pemain sepak bola asal kampung halamannya, di Solo, Jawa Tengah. 

Namun ia belum bisa menjawab mengenai berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk melakukan itu semua.

"Komitmen pasti, karena dari awal tadi balik lagi,  Persis Solo Liga Satu itu harga mati bagi saya dan saya pengen mengembangkan talenta-talenta asli Solo Raya, itu yang pengen saya kembangkan terlebih dahulu," ungkap Kaesang.

"Mau itu berapa tahun, 1 tahun, 2 tahun, 3 tahun, 4 tahun, saya gak tahu. Pokoknya orang Solo, asli Solo, harus bisa jadi pemain Timnas dan mungkin bisa nguasain 50 persen lah," lanjutnya.

Kaesang juga mendapatkan dukungan ayahnya, ketika ia memutuskan untuk membeli saham Persis Solo.

"Sebenernya waktu itu cuma satu kata sih dari bapak, lanjut, udah gitu aja. Bapak gak banyak omong ke saya soalnya. Soalnya saya sibuk sekarang," ucap Kesang yang disambut gelak tawa hadirin.

Video Editor: Mukhammad Rengga



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x