Kompas TV regional berita daerah

Bahas PSU hingga Terorisme, Korem 101/Antasari Sosialisasi Binkom AGHT Cegah Konflik Sosial

Kompas.tv - 7 April 2021, 22:46 WIB

BANJARMASIN, KOMPAS.TV - Sosialisasi Pembinaan Komunikasi (Binkom) Ancaman, Gangguan, Hambatan dan Tantangan (AGHT) cegah konflik sosial, dilaksanakan Korem 101/Antasari di Aula Makorem, pada Selasa (6/4/2021).

Dihadiri oleh Ketua Tim Penyuluh SintelAD, Kolonel Inf Agus Bhakti, Pasi Lidpam Sintel rem 101/Ant, Mayor Inf Wariyanto, Binda Kalsel dan Kesbangpol Kalsel.

Baca Juga: TMMD ke-110, Menapak Kampung Terisolir Pariangan Menuju Masyarakat Sejahtera

Danrem 101/Antasari, Brigjen TNI Firmansyah dalam sambutan yang dibacakan Kabintal Rem 101/Ant Kapten Inf Hendera mengharapkan di era keterbukaan informasi ini, masyarakat mampu menjaring dan mencegah penyebaran paham ideologi, atau gerakan radikalisme yang bertentangan dengan Pancasila dan UUD 1945.

“Dengan memahami bahaya AGHT Konflik Sosial, maka kita akan dapat menempatkan diri untuk tetap menjaga, mematuhi dan menaati seluruh aturan yang sudah diterapkan, sehingga tidak terpengaruh untuk melakukan tindakan yang membahayakan keutuhan bangsa dan negara,” ungkap Danrem.

Sementara terkait Pemungutan Suara Ulang (PSU) yang akan digelar, kesbangpol Kalsel menyatakan meski masih kondusif namun persaingan kedua pasangan calon gubernur cukup berpengaruh.

"Saya pikir kondisi di Kalsel masih kondusif, tidak banyak gejolaknya, kecuali untuk PSU ini terdiri atas dua kubu, itu masing-masing menjalankan trik masing-masing," ucap Kabid Wasnas Kesbangpol Kalsel, Agus Prabowo.

Baca Juga: Pekan Olahraga dan Seni Bagi Napi dan Petugas Lapas Banjarmasin Sambut Hari Bhakti Pemasyarakatan

Asintel Kasad melalui Ketua Tim, Kolonel Inf Agus Bhakti menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan upaya preventif mencegah terjadinya konflik sosial yang terkait dengan Ipoleksosbud Hankam.

"perlu adanya tindakan dan langka-langkah di antaranya yaitu menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, melaporkan kepada pihak terkait apabila ada indikasi terjadinya konflik, sehingga kejadian tersebut dapat dicegah dan diatasi sebelum berkembang,” pungkasnya.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.