Kompas TV video cerita indonesia

Kunjungi KEK Tanjung Lesung, Menparekraf Minta Perbanyak Desa Wisata

Kompas.tv - 8 April 2021, 00:00 WIB
Penulis : Aryo bimo

PANDEGLANG, KOMPAS.TV - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahudin Uno mengunjungi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung, Kabupaten Pandeglang, Banten, Rabu (7/4/2021).

Dalam kunjungannya, Menparekraf Sandiaga Uno menyebutkan bahwa Tanjung Lesung merupakan Kawasan Ekonomi Khusus pariwisata pertama di Indonesia, yang menggabungkan berbagai pilar yang akan dibangun.

Pilar tersebut antara lain membangkitkan semangat. Menparekraf mengatakan pariwisata dan ekonomi kreatif akan bangkit, terlihat dari berbagai gelaran pariwisata yang mulai hidup kembali.

Kedua, membuka peluang melalui inovasi, adaptasi dan kolaborasi.

Sandiaga menjelaskan bagaimana UMKM bisa mendapatkan peluang untuk bekerja sama dalam menjual produknya kepada para wisatawan yang berkunjung di KEK Pariwisata Tanjung Lesung.

Ketiga mengenai Desa Wisata di sekitar KEK Tanjung Lesung yang berfungsi sebagai penguat ekonomi masyarakat sekitar, dan yang terakhir KEK Tanjung Lesung sebagai kawasan minat khusus.

Menparekraf berharap jalan tol Serang-Panimbang yang saat ini masih dalam tahap pembangunan dapat selesai pada tahun 2022.

Selain jalan tol Serang-Panimbang, Menparekraf juga meminta jalan penunjang yang masuk kewenangan Pemerintah Kabupaten dan Provinsi untuk diperbaiki.

"Mohon maaf karena sebagian ini jalan-jalan Provinsi ya. Ada sebagian jalan yang juga jalan Kabupaten yang perlu diperbaiki. Karena tol ini cuma bawa dari Serang ke Panimbang. Tapi kalau dari sini kita mau mengkoneksi misalnya ke Badui atau ke Anyer atau ke Cikesik. Tadi itu perlu jalur-jalur penunjangnya, karena desa-desa wisata ini juga harus hidup," ungkap Sandiaga.

Video Editor: Mukhammad Rengga



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x