Kompas TV regional berita daerah

Razia Kamar Warga Binaan, Barang-Barang Terlarang Disita dan Dimusnahkan

Kompas.tv - 8 April 2021, 09:16 WIB
Penulis : KompasTV Pontianak

KUBU RAYA, KOMPAS.TV - Setelah melakukan apel siaga gabungan lapas dan rutan se-Kalbar, petugas langsung melakukan razia mendadak di lapas kelas IIA Pontianak. Berbekal kantong-kantong plastik, satu per satu kamar hingga seluruh badan para warga binaan digeledah petugas.

Dari penggeledahan ini, ditemukan barang-barang terlarang yang disembunyikan oleh warga binaan, mulai dari barang-barang elektronik, kartu judi, senjata tajam, korek api, hingga bekas alat isap narkotika dan lain-lain. Barang milik warga binaan ini langsung disita dan dimusnahkan dengan cara dibakar.

Razia mendadak ini sebagai upaya pembersihan pelanggaran, serta komitmen membersihkan lapas dari kemungkinan peredaran narkotika.

Kepala Lapas Kelas IIA Pontianak memastikan, petugas pemeriksaan lebih ketat melakukan penggeledahan barang maupun orang yang masuk ke Lapas Kelas IIA Pontianak.

Para petugas lapas maupun rutan juga diperingatkan untuk profesional dengan tidak mendukung pelanggaran-pelanggaran, termasuk kemungkinan peredaran narkotika.

Jajaran lapas dan rutan di Kalbar juga mengaku rutin melakukan penggeledahan, sebagai upaya membersihkan barang-barang terlarang.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.