Kompas TV regional berita daerah

Pekan Olahraga dan Seni Bagi Napi dan Petugas Lapas Banjarmasin Sambut Hari Bhakti Pemasyarakatan

Kompas.tv - 7 April 2021, 17:29 WIB

BANJARMASIN, KOMPAS.TV - Diawali apel pagi dan pelepasan balon ke udara, Kepala Lembaga Pemasyarakatan  Kelas II A Banjarmasin, Porman Siregar bersama jajaran meresmikan berlangsungnya  Pekan Olahraga Dan Seni Narapidana Dan Petugas Pemasyarakatan  atau PORSENAPGASPAS, selasa pagi (6/4/2021).

Pawai iring-iringan kontingen atlet dari sejumlah cabang olahraga yang merupakan warga binaan memeriahkan pekan olahraga dan seni yang baru pertama dilakukan dalam rangka peringatan hari bhakti pemasyarakatan ke-57 tahun 2021.

Tak kalah seru layaknya atlet olimpiade, para warga binaan dan petugas lapas berkeliling lapangan mengibarkan bendera tanda siap untuk berlaga.

Lima cabang olahraga diperlombakan yaitu sepakbola, voli, badminton, tenis dan tenis meja.

Baca Juga: TNI Bangun Jalur Menembus Belantara ke Desa Lok Batu, Kampung Terpencil di Kabupaten Tabalong

Kegiatan positif seperti ini ditanamkan untuk mencegah potensi yang tidak diinginkan terjadi dalam Lapas Banjarmasin.

Kalapas Kelas IIA Banjarmasin, Porman Siregar, menyebut perlombaan kali ini juga bertujuan agar di balik masalah over kapasitas lapas, petugas lapas dapat lebih memahami dan merangkul warga binaan di Lapas Banjarmasin melalui kegiatan kebersamaan seperti olahraga.

“Petugas harus pintar dan bisa merangkul mereka dalam hal yang nilainya positif, salah satunya olahraga. Melalui itulah kita tahu apa keluhan mereka, sehingga mereka banyak curhat dengan kita,” ucap Kalapas.

Baca Juga: TMMD ke-110, Menapak Kampung Terisolir Pariangan Menuju Masyarakat Sejahtera

Selain olahraga, pagelaran seni juga dipertunjukkan warga binaan berkolaborasi dengan petugas lapas dalam ajang yang berlangsung sejak 30 maret hingga 10 april 2021 mendatang.

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x