Kompas TV nasional update

Disbudpar Dorong Pengelola dan Pelaku Usaha Pariwisata di Semarang untuk Bersertifikasi CHSE

Kompas.tv - 7 April 2021, 18:11 WIB

KOMPAS.TV - Dinas Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Semarang, Jawa Timur, mendorong kepada pengelola dan pelaku wisata di semarang untuk Bersertifikasi CHSE atau Cleanliness Healty Safety and Environtment Sustainability.

Hal itu untuk meyakinkan yang berkunjung ke Kota Semarang mendapatkan keamanan dan kenyamanan.

Sosialisasi dan bimbingan teknis CHSE ini telah dilakukan sejak November 2020 lalu oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Semarang, Indriyasari, mengatakan, saat ini hanya ada sekitar satu hingga dua tempat wisata yang sudah bersertifikasi CHSE

Namun, untuk hotel dan restoran ada sekitar 90 persen, hotel dan restorant yang bersertifikasi CHSE

Menurut Indriyasari, minimnya tempat wisata yang bersertifikasi CHSE ini, karena terkendala banyaknya tempat wisata di tanah air yang mendaftar sertifikasi CHSE, sehingga harus mengantri.

Saat ini, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Semarang, masih menunggu peninjauan dari kementrian pariwisata dan tim independen. Sebab hal ini, menjadi standarisasi pelayanan terhadap wisatawan yang berkunjung di kota semarang.

Dengan sertifikasi CHSE ini, kondisi pariwisata di Kota Semarang tetap berjalan meski masih di tengah pandemi covid-19.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.