Kompas TV olahraga kompas sport

Komentari Penampilan Valentino Rossi pada MotoGP Doha, Jorge Lorenzo: Dia Mengecewakan

Kompas.tv - 7 April 2021, 15:34 WIB
komentari-penampilan-valentino-rossi-pada-motogp-doha-jorge-lorenzo-dia-mengecewakan
Valentino Rossi saat balapan di seri pertama MotoGP 2021 di Sirkuit Losail, Qatar. (Sumber: Kompas.com)
Penulis : Rizky L Pratama

JAKARTA, KOMPAS.TV – Pebalap asal Spanyol, Jorge Lorenzo mengomentari penampilan Valentino Rossi pada balapan MotoGP Doha 2021. Ia menyebut penampilan pebalap gaek Petronas Yamaha SRT itu mengecewakan.

Melalui saluran YouTube pribadinya dalam acara “99Seconds”, Lorenzo mengaku kecewa dengan penampilan Rossi yang gagal finis di posisi atas.

Lorenzo juga menyebut, bukan hanya dia yang kecewa melainkan juga para penggemar melihat performa Rossi yang tak kunjung membaik.

"Valentino Rossi mengecewakan, dia mengecewakan bagi saya dan para penggemarnya," ucap Lorenzo, seperti dikutip dari Tuttomotoriweb, Selasa (6/4/2021).

Menurut Lorenzo, Valentino Rossi seperti tidak menunjukkan jati dirinya sebagai sembilan kali juara dunia di semua kelas Grand Prix saat membalap di Qatar akhir pekan lalu.

Baca Juga: Dianggap Sudah Tak Berprestasi, Valentino Rossi Disarankan Segera Pensiun

"Anda selalu berharap lebih padanya, tetapi berada di posisi ke-21 (saat kualifikasi) dan gagal mencetak poin tidak mencerminkan dirinya," kata Lorenzo.

"Dia bilang ini bukan kualifikasi terburuk dalam kariernya, tetapi saya kesulitan untuk menemukan hasil yang lebih buruk," imbuh eks pebalap MotoGP asal Spanyol itu.

"Penampilannya juga buruk selama balapan, keluar dari zona poin. Saya tidak tahu berapa kali hal itu terjadi padanya ketika dia tidak terjatuh dari motornya," ucap Lorenzo.

Seperti yang diketahui, Valentino Rossi meraih hasil mengecewakan di balapan MotoGP Doha di Sirkuit Losail, Qatar, Senin (5/4/2021) dini hari WIB.

Baca Juga: Mulai Balapan dari Posisi 21, Bukan Jadi Hal Terburuk bagi Karier Rossi

Meraih hasil kualifikasi buruk dengan start dari urutan ke-21, Rossi hanya mampu finis di posisi ke-16.

Hasil ini jauh lebih buruk dari seri sebelumnya di MotoGP Qatar yang digelar di sirkuit sama. The Doctor saat itu finis di posisi 12 setelah mampu memulai balapan dari urutan keempat.

Dua hasil jeblok di Qatar membuat Valentino Rossi tercecer di urutan bawah klasemen pebalap MotoGP musim 2021. Pebalap berusia 42 tahun itu kini berada di peringkat 14 klasemen dengan hanya mengoleksi empat poin.

Setelah jeda sepekan, selanjutnya seri MotoGP akan berlangsung di benua Eropa tepatnya di Portugal. MotoGP Portugal 2021 akan digelar di Sirkuit Algarve, Portimao, Portugal pada tanggal 16-18 April 2021.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x