Kompas TV nasional agama

MUI Ajak Masyarakat Beri Dukungan dan Buka Donasi Bencana NTT

Kompas.tv - 7 April 2021, 15:11 WIB
mui-ajak-masyarakat-beri-dukungan-dan-buka-donasi-bencana-ntt
Ilustrasi Majelis Ulama Indonesia (MUI) (Sumber: galamedianews)
Penulis : Hasya Nindita | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengucapkan bela sungkawa dan ajak  masyarakat untuk beri dukungan kepada korban terdampak di Nusa Tenggara Timur

Ketua Dewan Pimpinan MUI KH. Abdullah Jaidi  mengatakan bahwa MUI merasa perlu menyikapi hal-hal yang berkenaan dengan kemanusiaan sejalan dengan misi dan visi MUI. 

"Oleh sebab itu, MUI juga sebagai warga negara yang baik perlu melakukan langkah-langkah yang sesuai dengan anjuran islam. MUI akan memberikan dukungan dan bantuan baik secara materil dan moril," kata KH. Abdullah Jaidi  melalui  konferensi pers  pada Kamis, (7/4/2021) di Gedung MUI Pusat lt. 4, Jl. Proklamasi no 51, Menteng, Jakarta Pusat.

MUI juga akan berkoordinasi dengan seluruh instansi dan ormas Islam yang terlibat dengan MUI untuk menyalurkan bantuan dan bekerjasama membantu penanganan bencana alam di NTT yang terdampak siklon tropis seroja sejak Minggu (4/4/2021) lalu. 

Baca Juga: Dapat Rekomendasi MUI, Kemenkes Pastikan Vaksinasi Covid-19 Tetap Berjalan Ketika Puasa

 MUI Pusat berharap dapat menggugah semangat dari masyarakat untuk berpartisipasi dalam penanggulangan bencana di NTT. MUI ingin mengoptimalkan bantuan agar tepat sasaran. 

"Mudah-mudahan usaha dan upaya yang dilakukan Majelis Ulama Indonesia bisa ditiru lembaga-lembaga yang lain agar segera bergerak karena kita tidak bisa berpangku tangan dalam kondisi ini," kata KH. Abdullah Jaidi. 

MUI menyebut bencana alam ini menjadi pengingat agar manusia selalu introspeksi diri dan berserah diri kepada Allat SWT. 

Sementara Sekretaris Jenderal MUI, H. Amirsyah Tambunan, menambahkan bahwa MUI juga membuka saluran donasi bagi masyarakat yang ingin menyalurkan bantuan untuk korban terdampak di NTT. 

Donasi dapat dilakukan melalui rekening BNI Syariah 0997987987 a.n. Tim Penanggulangan Bencana MUI. Konfirmasi SMS/WA ke Akhmad Baidun (+6289665721369), Hj. Trisna Nungsih Yuliati, SE., MM (+6281283808068), dan Ferawati (+6281219584043).

Selain itu, MUI juga mengimbau masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dalam berkegiatan mengingat kondisi pandemi Covid-19. 

Baca Juga: Jokowi Beri Rp 500 Ribu Per Keluarga Tiap Bulan untuk Korban Terdampak Bencana di NTT
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x