Kompas TV TALKSHOW inspirasi sehat

Bekas Luka Gatal? Jangan Digaruk, Lakukan Hal Ini

Kompas.tv - 7 April 2021, 15:08 WIB
Penulis : Natasha Ancely

JAKARTA, KOMPAS.TV – Sehat di tengah pandemi, Selasa (07/04/2021) menghadirkan dokter spesialis kedaruratan medis, dr. Corona Rintawan, yang akan menjawab beberapa pertanyaan seputar penyakit yang sudah diajukan oleh pemirsa Kompas TV. Seperti pertanyaan yang datang dari:

@Isnadzid: Selamat pagi dokter, saya baru mengetahui bahwa sebaiknya luka kering tidak baik untuk dikupas sebelum jatuh sendiri. Jika sudah terlanjur dikupas sebelum jatuh sendiri, penanganannya bagaimana ya dok agar bekas lukanya lebih baik? Makasih

@dian.novayanti: Pagi dokter, umur saya 38 tahun. 12 hari saya positif corona dok dan sudah dinyatakan negatif, tetapi badan masih suka keringetan dan tiap satu jam pada malam hari. Lidah saya masih berwarna putih, bagaimana cara mengatasinya dok?

@stenlypirsouwofficial: Saya berusia 26 tahun, tinggi saya 175cm. Saya merasa sakit pada bagian dada kiri hingga ke perut seperti tertikam. Bernafas pun sesak, saya pernah berobat dan di nyatakan saya punya asam lambung. Sekarang rasa nyeri sudah hilang hanya saja nafas masih suka sesak dan suka batuk dok. Ini kenapa ya dok?

Segmen Sehat di Tengah Pandemi dalam program Sapa Indonesia Pagi merupakan ruang untuk Anda agar bisa berkonsultasi dengan dokter spesialis saat Anda ragu untuk ke rumah sakit karena pandemi Covid-19.

Pertanyaan bisa Anda kirimkan melalui Instagram kami di @sapaindonesia_kompastv. Anda juga dapat menyampaikan pertanyaan anda melalui telepon interaktif di 021-5366-0500.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.