Kompas TV video cerita indonesia

BNN Musnahkan 9 Hektare Ladang Ganja di Aceh

Kompas.tv - 7 April 2021, 13:15 WIB
Penulis : Yuilyana

ACEH, KOMPAS.TV – BNN, Polri, TNI, pemerintah daerah, Kejaksaan, dan Bea Cukai, memusnahkan ladang ganja seluas sembilan hektare, di Lhokseumawe, Aceh, Selasa (6/4/2021) siang. 

Pemusnahan ladang ganja sebagai bentuk upaya pemberantasan narkoba dan narkotika oleh BNN Republik indonesia di Lhokseumawe, Aceh Utara seluas 9 hektare.

Kepala BNN RI Komjen Pol Petrus Golose mengatakan pemusnahan ini juga sekaligus mendukung aksi pencegahan terhadap penyebaran narkotika di Indonesia.

"Mendapatkan sekitar 9 hekatere, sekitar 70 ribu tanaman, dan 10 ribu di polybag. Jadi kita menekan peredaran gelap narkotika. Semua cara kita lakukan, kegiatan-kegiatan pencegahan juga lewat media sosial. Perlu multiyears karena wilayah kita besar, karena tidak gampang melakukan operasi. Membutuhkan waktu yang lama untuk penyelidikan,"ujar Kepala BNN RI Komjen Pol Petrus Golose, Selasa (6/4/2021).

Sebanyak 10 ribu bibit tanaman siap tanam masih dalam polybag juga dimusnahkan. 

Jumlah tanaman ganja siap panen kurang lebih 35 ton, ketinggian dari tanaman sendiri juga sudah mencapai 30 cm hingga 3 meter. 

Video Editor: Rengga
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x