Kompas TV kuliner cerita rasa

Tempat Makan Nikmat Berakhir Pekan Bersama Keluarga

Kompas.tv - 7 April 2021, 19:02 WIB
Penulis : Krisna Aditomo

JAKARTA, KOMPASTV - Pandemi Covid 19 membuat kita semua banyak menghabiskan waktu di rumah. Buat foodlovers yang di rumah saja, kali ini Benoe akan ajak jalan-jalan dan makan. Kawasan Sentul jadi pilihan tepat saat ingin memanjakan mata dengan pemandangan alam yang indah dan suasana sejuk. Sawah Segar jadi pilihan Benoe. Restoran ini menawarkan nuansa khas pedesaan, bangunan tradisional Joglo, dikelilingi hamparan sawah dan pepohonan hijau. Benoe mencicipi Sup Gurame Kecombrang. Ayam Woku, Ayam Bakar, dan Karedok.

Di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan ada tempat makan yang baru buka yaitu Pondok Sate Jando Maranggi. Berlokasi di halaman rumah, di bagian depannya berdiri beberapa saung dan kolam ikan. Pengunjung bisa memilih menikmati makanannya di saung atau kolam. Uniknya lagi pondok sate ini menyajikan Sate Marangginya menggunakan beragam jenis daging, ada Jando, Tenderloin, dan Wagyu. Buat yang tak suka daging sapi, ada juga menu Sate Ayam.

Bersepeda jadi olah raga yang banyak diminati saat pandemi. Benoe juga tak mau ketinggalan untuk ikutan gowes sepeda. Benoe bersepeda sampai di daerah Ciputat, Tangerang Selatan. Benoe mampir ke Shansi Squid yang menawarkan banyak olahan menu dari gurita dan cumi-cumi. Benoe memesan Gurita Bakar dan Cumi Crispy.

Bagaimana perjalanan Benoe berkeliling berburu kuliner? 

 

Sawah Segar Sentul

Bojong Koneng, Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat, 1680



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.