Kompas TV klik360 cerita indonesia

Densus 88 Antiteror Tangkap 6 Terduga Teroris di Jawa Tengah

Selasa, 6 April 2021 | 22:51 WIB

Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror mengamankan sebanyak enam orang terduga teroris di sejumlah wilayah di Jawa Tengah usai ledakan bom di Gereja Katedral Makassar dan penyerangan Mabes Polri.

Hal tersebut diungkapkan Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Lutfi usai acara program orang tua dan anak asuh pelajar-mahasiswa Papua di Jateng di Hotel Patra Semarang, Selasa (6/4).

"Ada 6 (terduga teroris) di wilayah kita dan sekarang kita dalami terutama dari Densus 88," ujar Lutfi di lokasi, Selasa (6/4).

Hanya saja, Lutfi tak menjelaskan lebih lanjut soal penangkapan tersebut. "Kelompok ada yang baru, ada yang lama," jelas dia.

Baca Juga: Polda Jabar Akan Olah TKP Untuk Usut Penyebab Kebakaran Kilang Pertamina Indramayu

Berdasarkan data yang dihimpun kumparan, Densus menangkap tiga warga Klaten berinisial S (51), SH (41) dan MR (49) pada Jumat (2/4).

Lalu, pelaku berinisial AP (30) asal Bojonegara, Jawa Timur di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah. Di Banyumas, polisi juga menggeledah tempat tinggal dari pasangan WH dan SQ yang ditangkap di Yogyakarta. 

Penulis : Herwanto





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
17:51
HARGA EMAS BATANGAN PT ANTAM PADA HARI INI BERADA DI ANGKA RP 937.000 PER GRAM    KEMENTAN NILAI MASYARAKAT TAK PERLU KHAWATIRKAN STOK DAGING SAPI MESKI PERMINTAAN TENGAH MENINGKAT   BADAN KETAHANAN PANGAN KEMENTAN PASTIKAN STOK DAGING SAPI UNTUK LEBARAN AMAN   KASATPOL PP ARIFIN AKAN MENINDAK TEGAS PEDAGANG BANDEL DI PASAR TANAH ABANG   GUBERNUR DKI ANIES BASWEDAN MENYATAKAN AKAN MEMANTAU PERGERAKAN DI PASAR TANAH ABANG SECARA BERKALA   MENAKER IDA FAUZIYAH PASTIKAN PENGUSAHA YANG TAK BAYARKAN THR PEGAWAINYA AKAN DIKENAKAN SANKSI   CEGAH PEMUDIK, WAKIL KETUA KOMISI III DPR DARI FRAKSI NASDEM AHMAD SAHRONI MINTA KEPOLISIAN JAGA TITIK PENYEKATAN   WALI KOTA HENDRAR PRIHADI MINTA MASJID & MUSHALA DI SEMARANG GELAR SHALAT ID DENGAN BERLAKUKAN PROTOKOL KESEHATAN   WALI KOTA SEMARANG HENDRAR PRIHADI AJAK POLRI-TNI SERTA ORMAS UNTUK PANTAU ADANYA KEGIATAN TAKBIRAN KELILING   KOTA DEPOK BERLAKUKAN SURAT DISPENSASI KELUAR-MASUK (SDKM) SELAMA LARANGAN MUDIK LEBARAN PADA 6-17 MEI 2021   SELAMA DUA HARI PENYEKATAN MUDIK LEBARAN, KAKORLANTAS POLRI: SEBANYAK 32.815 KENDARAAN PUTAR BALIK   PEMPROV DKI JAKARTA MENYATAKAN TAK MENGUBAH JAM OPERASIONAL TEMPAT WISATA SELAMA LIBUR LEBARAN   PEMPROV DKI JAKARTA MINTA PENGELOLA TEMPAT WISATA HARUS SIAPKAN SISTEM RESERVASI DAN PEMESANAN TIKET SECARA DARING   PEMPROV DKI JAKARTA IZINKAN TEMPAT WISATA BUKA SAAT LIBUR LEBARAN DENGAN PEMBATASAN KAPASITAS MAKSIMUM 30 PERSEN