Kompas TV video cerita indonesia

Densus 88 Antiteror Tangkap 6 Terduga Teroris di Jawa Tengah

Kompas.tv - 6 April 2021, 22:51 WIB
Penulis : Herwanto

Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror mengamankan sebanyak enam orang terduga teroris di sejumlah wilayah di Jawa Tengah usai ledakan bom di Gereja Katedral Makassar dan penyerangan Mabes Polri.

Hal tersebut diungkapkan Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Lutfi usai acara program orang tua dan anak asuh pelajar-mahasiswa Papua di Jateng di Hotel Patra Semarang, Selasa (6/4).

"Ada 6 (terduga teroris) di wilayah kita dan sekarang kita dalami terutama dari Densus 88," ujar Lutfi di lokasi, Selasa (6/4).

Hanya saja, Lutfi tak menjelaskan lebih lanjut soal penangkapan tersebut. "Kelompok ada yang baru, ada yang lama," jelas dia.

Baca Juga: Polda Jabar Akan Olah TKP Untuk Usut Penyebab Kebakaran Kilang Pertamina Indramayu

Berdasarkan data yang dihimpun kumparan, Densus menangkap tiga warga Klaten berinisial S (51), SH (41) dan MR (49) pada Jumat (2/4).

Lalu, pelaku berinisial AP (30) asal Bojonegara, Jawa Timur di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah. Di Banyumas, polisi juga menggeledah tempat tinggal dari pasangan WH dan SQ yang ditangkap di Yogyakarta. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.