Kompas TV klik360 cerita indonesia

Polda Jabar Akan Olah TKP Untuk Usut Penyebab Kebakaran Kilang Pertamina Indramayu

Selasa, 6 April 2021 | 22:48 WIB

BANDUNG, KOMPAS.TV - Polda Jawa Barat akan mulai melakukan penyelidikan terkait kebakaran di kilang minyak PT Pertamina di Balongan, Indramayu. Polisi akan mulai melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

"Jadi untuk Balongan, mudah-mudahan, kemarin kan padam. Setelah dipadamkan, sudah dingin, nanti mudah mudahan besok nanti dilakukan olah TKP," ujar Kapolda Jawa Barat Irjen Ahmad Dofiri, Selasa (6/4/2021).

Olah TKP sendiri rencananya akan dilakukan oleh tim Puslabfor Mabes Polri dan juga tim forensik Polda Jawa Barat. Tim akan menuju ke Balongan untuk melakukan olah TKP.

Dari laporan tim forensik juga informasinya besok akan ke sana. Jadi kita tahap berikutnya olah TKP dan juga meneliti lebih jauh terkait sebab-sebab terjadinya kebakaran.

Sebelumnya diberitakan, kebakaran terjadi di kilang minyak PT Pertamina RU VI Balongan, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Senin (29/3/2021), pukul 00.30 WIB.

Belasan warga mengalami luka-luka. Selain itu, ada ribuan warga sekitar yang mengungsi. 

Penulis : Herwanto





BERITA LAINNYA


Sosial

Beramal Lewat Kotak Amal Digital

Kamis, 6 Mei 2021 | 23:41 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
02:21
JUMLAH KASUS KORONA DI MESIR: 232.905 POSITIF, 174.217 SEMBUH, 13.655 MENINGGAL DUNIA   MESIR LARANG PERAYAAN IDUL FITRI SECARA MASSAL SEIRING NAIKNYA KASUS COVID-19 HARIAN   PFIZER DAN BIONTECH SEPAKAT MENYUPLAI VAKSIN COVID-19 UNTUK PESERTA OLIMPIADE TOKYO   SELANDIA BARU MENYATAKAN KOMITMEN UNTUK MENGIKUTI OLIMPIADE TOKYO TAHUN INI   LEBIH DARI 100 WARGA BERLINDUNG KE KANTOR BUPATI PUNCAK, PAPUA, SAAT KKB LEPASKAN TEMBAKAN   INDONESIAN PUBLIC INSTITUTE SEBUT PENYELESAIAN KONFLIK DI PAPUA PERLU PENDEKATAN KOLABORATIF   DENSUS 88 TANGKAP DPO TERDUGA TERORIS DI SUKABUMI   HARI PERTAMA LARANGAN MUDIK, JAM OPERASIONAL PENERBANGAN PESAWAT DI BANDARA EL TARI KUPANG HANYA BERLANGSUNG 6 JAM   SEBANYAK 53 ORANG DI RUTAN BATUSANGKAR, SUMBAR, POSITIF TERINFEKSI COVID-19   SATU PENUMPANG PESAWAT DARI BANDARA AHMAD YANI SEMARANG POSITIF COVID-19, 12 ORANG DI”TRACING”   PENGELOLA BANDARA AHMAD YANI SEMARANG MENGAKU LALAI SOAL PENUMPANG POSITIF COVID-19 BISA TERBANG   MENKO PEREKONOMIAN AIRLANGGA HARTARTO SEBUT PEMERINTAH AKAN BERI INSETIF PAJAK UNTUK SEKTOR RITEL   DINKES SULAWESI TENGAH: 83.338 ORANG DI 13 KABUPATEN DI SULTENG TELAH DIVAKSIN COVID-19   MANTAN KOMISIONER KPK LAODE M SYARIF KECEWA MK TOLAK PERMOHONAN UJI FORMIL UU KPK