Kompas TV nasional update corona

PPKM Mikro DKI Jakarta Diperpanjang hingga 19 April 2021

Selasa, 6 April 2021 | 22:47 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pemerintah kembali memperpanjang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat skala mikro selama 14 hari, yakni dari 6-19 April 2021.

Selain itu, dalam PPKM Mikro jilid ke lima ini terdapat perluasan wilayah PPKM. Pemerintah menambahkan 5 provinsi untuk menerapkan PPKM Mikro.

Kelima wilayah itu adalah Kalimantan Utara, Aceh, Sumatera Selatan, Riau dan Papua.

Dengana adanya penambah 5 provinsi, kini total ada 20 provinsi yang menerapkan kebijakan PPKM Mikro.

Dalam PPKM Mikro kali ini, pemerintah kriteria zonasi atau tingkat penularan covid-19 di tingkat RT/RW.

RT/RW dikategorikan zona merah covid-19, jika di wilayahnya terdapat lebih dari 5 rumah yang warganya terpapar covid-19.

Kemudian, zona oranye, jika di lingkungan RT/RW terdapat 3-5 rumah yang positif covid-19.

Sementara, jika dalam satu RT atau RW ada 1-2 rumah dengan kasus positif covid-19, maka ditetapkan sebagai zona kuning.

Selanjutnya, satu lingkungan bisa dikatakan zona hijau, jika tidak ada satu pun rumah pun yang warganya terpapar covid-19.

Kegiatan yang diperbolehkan selama kebijakan PPKM Mikro masih sama dengan sebelumnya.

Untuk kegiatan kantor dibatasi dengan 50% bekerja dari rumah.

Untuk sektor kesehatan, pangan dan perbankan masih dibuka 100%.

Kegiatan belajar dan mengajar dilakukan secara daring dan luring.

Untuk restoran dibatasi sebanyak 50% untuk makan di tempat.

Pusat perbelanjaan buka hingga pukul 21.00 dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Kegiatan seni budaya yang dapat menimbulkan kerumunan diizinkan dengan batasan 25% dari kapasitas.

Penulis : Luthfan





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
17:25
UKRAINA TEKEN KONTRAK 10 JUTA DOSIS TAMBAHAN VAKSIN COVID-19 PFIZER    WALI KOTA SOLO GIBRAN RAKABUMING COPOT LURAH GAJAHAN YANG DIDUGA TERLIBAT PUNGLI ZAKAT BERSAMA LINMAS    MENDIKBUD RISTEK NADIEM MAKARIM AKAN TERUS PERBAIKI PENDIDIKAN DI INDONESIA MELALUI PROGRAM MERDEKA BELAJAR    FSGI DORONG KEMENDIKBUD BERSINERGI DENGAN PEMDA UNTUK MEMASTIKAN TERLAKSANANYA PROSES PEMBELAJARAN   PERINGATI HARDIKNAS, FSGI KRITIK SEJUMLAH KEBIJAKAN PEMERINTAH SOAL PENYELENGGARAAN PENDIDIKAN DI MASA PANDEMI   KEMENTAN: DENGAN ADANYA KARTU TANI, PETANI YANG INGIN MENDAPATKAN PUPUK BERSUBSIDI AKAN DIPERMUDAH   KEMENTAN DISTRIBUSIKAN 175 KARTU TANI KEPADA PARA PETANI DI GOR DESA GEREBA, KABUPATEN CIAMIS, JAWA BARAT   DINAS PARIWISATA DAN KEBUDAYAAN JAWA BARAT: KAPASITAS PENGUNJUNG WISATA DI JABAR MAKSIMAL 50 PERSEN   BPTJ: TERMINAL BUS DI JABODETABEK TIDAK MELAYANI BUS AKAP DAN AKDP SELAMA MASA LARANGAN MUDIK   BADAN AMIL ZAKAT NASIONAL HADIRKAN LAYANAN GERAI ZAKAT DI 11 MAL YANG TERSEBAR DI DKI JAKARTA   ANGGOTA KOMISI IV DPR I MADE URIP MINTA MABES POLRI BERANTAS PENAMBANGAN BATUBARA ILEGAL DI BERAU, KALTIM   MENKEU SRI MULYANI PASTIKAN PEMERINTAH BERTEKAD WUJUDKAN REFORMASI STRUKTURAL DI BIDANG PENDIDIKAN   LARANGAN MUDIK LEBARAN, PT KAI PALEMBANG TIDAK JUAL TIKET KERETA API JARAK JAUH MULAI 6-17 MEI 2021   DUKUNG LARANGAN MUDIK LEBARAN, JASA RAHARJA PEKALONGAN LUNCURKAN PROGRAM "MUDIK ONLINE AMAN DAN ENAK 2021"