Kompas TV klik360 cerita indonesia

Bisnis Restorasi Motor Tua Raup Pendapatan Puluhan Juta Setiap Bulan

Selasa, 6 April 2021 | 22:40 WIB

BLITAR, KOMPAS.TV - Berawal dari kecintaannya pada motor tua, seorang pemuda di Kota Blitar sukses mendirikan usaha kolektor dan restorasi motor klasik. Di tangan pemuda tersebut, motor tua yang rusak dan berkarat dapat diubah menjadi motor klasik dengan nilai jual yang tinggi. Ini adalah deretan motor tua yang mulai berkarat dan bahkan ada yang sudah rusak. Namun siapa sangka ditangan Irfan Nur Fajar, motor-motor tua ini dapat direstorasi menjadi motor klasik yang cantik dan bernilai jual.

Berawal dari kecintaannya pada sepeda motor tua pemuda 26 tahun tersebut mulai mengoleksi sejumlah motor produksi tahun 1960 hingga 2000 an. Bermodalkan uang 600 ribu rupiah kini pria asal kelurahan Gedog kota Blitar itu telah memiliki 50 unit sepeda motor tua. Berbekal kemampuan otomotif yang dimilikinya sejak duduk di bangku SMA, Irfan pun juga menerima jasa restorasi motor tua.

Dengan penuh ketelitian, ia mulai merombak sejumlah motor tua yang rusak, menjadi seperti baru lagi. Tidak disangka, banyak warga yang tertarik dengan motor tua hasil restorasinya. Bukan hanya dari Blitar, motor tua polesan Irfan sudah terjual ke berbagai daerah di Indonesia. Rata-rata, setiap bulan ada 5 hingga 10 unit motor tua yang mampu terjual. Motor-motor tua tersebut dijual dengan harga yang bervariatif, mulai 5 hingga 20 juta rupiah per unitnya. Meski berusia tua, namun sepeda motor koleksi Irfan tersebut tetap memiliki kelengkapan sura-surat kendaraan bermotor. Selain menjadi hobi, koleksi motor tua tersebut, kini telah menjadi bisnis yang menjanjikan dan menguntungkan.

Penulis : Herwanto





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
07:32
AC MILAN TUMBANGKAN TORINO 7-0 PADA LAGA PEKAN KE-36 LIGA ITALIA   PRESIDEN TURKI RECEP TAYYIP ERDOGAN MINTA SELURUH DUNIA PERLU MEMBERIKAN PELAJARAN KEPADA ISRAEL   PRESIDEN TURKI RECEP TAYYIP ERDOGAN DAN PRESIDEN RUSIA VLADIMIR PUTIN BAHAS KONFLIK ISRAEL-PALESTINA LEWAT TELEPON   INDIA UCAPKAN TERIMA KASIH KEPADA INDONESIA ATAS KIRIMAN BANTUAN BERUPA 200 OKSIGEN KONSENTRATOR   SATGAS SEBUT KASUS POSITIF COVID-19 DI SUMATERA NAIK, SEMENTARA DI JAWA MENURUN   GUBERNUR ANIES BASWEDAN SEBUT MALAM TAKBIRAN DI JAKARTA BERJALAN AMAN TANPA KERUMUNAN   GUBERNUR ANIES BASWEDAN UCAPKAN TERIMA KASIH UNTUK WARGA JABODETABEK YANG MEMILIH TIDAK MUDIK   GUBERNUR ANIES BASWEDAN: “CROWD FREE NIGHT” BUKAN HANYA DI SUDIRMAN-THAMRIN, MELAINKAN DI SELURUH WILAYAH JAKARTA   GUBERNUR DKI ANIES BASWEDAN BERLAKUKAN “CROWD FREE NIGHT” ATAU MALAM BEBAS KERUMUNAN SAAT MALAM TAKBIRAN   KRL YOGYAKARTA-SOLO TETAP BEROPERASI SELAMA LIBUR LEBARAN MULAI PUKUL 05.00-19.10 WIB   MENTERI AGAMA YAQUT CHOLIL QOUMAS INGATKAN UMAT ISLAM UNTUK PATUHI PROTOKOL KESEHATAN SAAT IDUL FITRI   MENHUB BUDI KARYA SUMADI PREDIKSI ARUS BALIK LEBARAN AKAN TERJADI PADA TANGGAL 16 DAN 17 MEI   KEMENKES: JUMLAH MASYARAKAT YANG SUDAH DIVAKSINASI COVID-19 DOSIS KEDUA SUDAH MENCAPAI 8.918.784 ORANG   HINGGA 12MEI 2021, KASUS COVID-19 DI INDONESIA CAPAI 1.728.204 ORANG, 1.584.878 SEMBUH, DAN 47.617 MENINGGAL DUNIA