Kompas TV internasional kompas dunia

11 Perempuan Ukraina dan 1 Fotografer Rusia Ditangkap Terkait Foto Telanjang di Balkon Kota Dubai

Selasa, 6 April 2021 | 22:39 WIB
11-perempuan-ukraina-dan-1-fotografer-rusia-ditangkap-terkait-foto-telanjang-di-balkon-kota-dubai
Kabut pagi tampak menyelimuti gedung-gedung pencakar langit di Distrik Marina dan Jumeirah di Dubai, Uni Emirat Arab (UAE). Foto diambil pada 5 Oktober 2015. (Sumber: AP Photo/Kamran Jebreili, File)

DUBAI, KOMPAS.TV – Polisi Dubai telah menangkap 11 perempuan Ukraina dan seorang lelaki Rusia pada Selasa (6/4/2021) karena terlibat dalam pengambilan foto perempuan telanjang di sebuah balkon gedung pencakar langit di kota itu.

Sebelumnya, viral sejumlah foto dan video yang memperlihatkan sekitar selusin perempuan telanjang tengah berbaris di balkon sebuah gedung di Dubai.

Dubai merupakan tujuan utama para selebgram dan model yang mengisi laman akun media sosial mereka dengan swafoto berbikini dari hotel mewah pinggir pantai di pulau buatan Uni Emirat Arab (UAE) itu.

Namun, citra kota Dubai sebagai tujuan turis asing yang mewah, kerap menimbulkan kontroversi dan bersinggungan dengan aturan-aturan ketat tentang perilaku dan pengungkapan ekspresi publik, yang didasarkan pada hukum Islam atau Syariah.

Baca Juga: Beredar Foto dan Video Cabul Perempuan Telanjang di Balkon, Polisi Dubai Tangkap Sekelompok Orang

Skandal foto telanjang itu terjadi beberapa hari menjelang Ramadan, bulan paling suci dalam penanggalan Muslim, dan saat Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky mendarat di Doha, Qatar untuk kunjungan kenegaraan.

Selama bertahun-tahun, Dubai telah mempromosikan diri sebagai tujuan wisata populer bagi orang-orang Rusia yang hendak berlibur. Sejumlah marka beraksara Sirilik bahkan merupakan pemandangan umum di mal-mal utama di Dubai.

Penulis : Vyara Lestari | Editor : Eddward S Kennedy





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
22:42
WAKIL KETUA DPR AZIS SYAMSUDDIN MINTA KEMENAG DAN PEMDA SOSIALISASIKAN PROSEDUR SHALAT TARAWIH DI MASA PANDEMI   MASJID ISTIQLAL, JAKARTA PUSAT, HANYA TAMPUNG 2.000 WARGA PADA PELAKSANAAN IBADAH SHALAT TARAWIH   SATGAS KOTA MATARAM, NTB, PERPANJANG PSBB SKALA MIKRO HINGGA 18 APRIL 2021   MENKOP UKM: KECINTAAN PADA KEBAYA TAK HANYA UNTUK GERAKKAN UMKM TAPI JUGA UNTUK AJAK MASYARAKAT CINTA PRODUK LOKAL   KEMENLU TEGASKAN KASUS PERDAGANGAN ORANG TERHADAP WNI YANG BERADA DI LUAR NEGERI MENJADI PRIORITAS   MENKEU: EKONOMI DAN KEUANGAN SYARIAH HARUS BERKONTRIBUSI DALAM PEMULIHAN RI DARI TEKANAN AKIBAT KRISIS PANDEMI   TINGKATKAN PEMAHAMAN LARANGAN MUDIK, DIRLANTAS POLRI GELAR OPERASI KESELAMATAN JAYA MULAI 12 HINGGA 25 APRIL 2021   KADINKES DKI WIDYASTUTI: JUMLAH KASUS AKTIF COVID-19 DI JAKARTA MENGALAMI PENURUNAN SELAMA DUA MINGGU TERAKHIR   SEBANYAK 92.681 WARGA LANSIA DI JAKARTA SELATAN SUDAH DISUNTIK VAKSIN COVID-19 TAHAP PERTAMA   DINAS PENDIDIKAN DKI: ORANGTUA PUNYA HAK PENUH TENTUKAN IZIN ANAKNYA IKUT SEKOLAH TATAP MUKA DI JAKARTA   UJI COBA BELAJAR TATAP MUKA, DINAS PENDIDIKAN DKI AKAN TUTUP SEMENTARA SEKOLAH JIKA ADA KASUS COVID-19   POLRI MEMBATALKAN SURAT TELEGRAM KAPOLRI YANG MENGATUR TENTANG PELAKSANAAN LIPUTAN   WAKIL KETUA KOMISI IX DPR MELKIADES LAKA LENA: VAKSIN DALAM NEGERI JAWABAN DARI EMBARGO VAKSIN COVID-19   WAKIL KETUA KOMISI IX DPR MELKIADES LAKA LENA DORONG PEMERINTAH MILIKI KEMANDIRIAN VAKSIN DALAM HADAPI EMBARGO