Kompas TV nasional sosial

Ini Daftar Sekolah di Jakarta yang Buka Uji Coba Pembelajaran Tatap Muka

Selasa, 6 April 2021 | 22:24 WIB
ini-daftar-sekolah-di-jakarta-yang-buka-uji-coba-pembelajaran-tatap-muka
Kegiatan simulasi pembelajaran tatap muka terbatas yang dilakukan di SMAN 81 Jakarta. (Sumber: Instagram Dinas Pendidikan DKI Jakarta)

JAKARTA, KOMPAS.TV – Pemprov DKI Jakarta mulai membuka kegiatan belajar mengajar di sekolah yang akan berlangsung 7 April 2021.

Kegiatan sekolah tatap muka ini sebagai uji coba dalam melaksanakan Surat Keputusan Bersama (SKB) empat menteri terkait Pembelajaran tatap muka terbatas.

Rencananya ada 100 sekolah yang menjadi percontohan pembelajaran tatap muka, namun setelah mengikuti pelatihan selama dua pekan 14 sekolah dinyatakan tidak lolos penilaian dan satu sekolah mengundurkan diri.

Baca Juga: Jakarta akan Mulai Belajar Tatap Muka di 85 Sekolah, Ini Aturannya

Kasubag Humas Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Taga Radja Gah, menjelaskan faktor kegagalan sekolah dalam seleksi uji coba pembelajaran tatap muka, yakni tidak utuhnya peserta latihan dalam mengikuti kegiatan tersebut.

Kemudian modul-modul yang disediakan seluruhnya hanya pembelajaran jarak jauh.

Modul yang dikerjakan juga harus secara utuh tepat waktu yang ditentukan saat kegiatan sekolah tatap muka. Jika tidak maka sekolah dinyatakan tidak lulus dalam penilaian.

Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Eddward S Kennedy





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
21:58
PRESIDEN JOKOWI TARGETKAN PADA 2024 KASUS STUNTING DI INDONESIA BISA DITEKAN HINGGA BERADA DI ANGKA 14%   BKKBN PREDIKSI DALAM 4 TAHUN KE DEPAN, DARI 20 JUTA KELAHIRAN BAYI, 7 JUTA DI ANTARANYA BERPOTENSI ALAMI STUNTING   INDONESIA BERADA DI URUTAN 4 DUNIA DAN URUTAN 2 DI ASIA TENGGARA DALAM KASUS STUNTING PADA ANAK BALITA   BELASAN WISATAWAN DI PANTAI GUNUNG KIDUL, DIY, TERSENGAT UBUR-UBUR   PEMKOT TANGSEL PERSIAPKAN 4 JALUR PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU (PPDB) 2021/2022   POLISI SEBUT KOMPLOTAN PENCURI DAN PEMERKOSA ANAK DI BEKASI SUDAH 5 KALI MENCURI   PEMKOT TANGERANG MASIH PANTAU PERKEMBANGAN KASUS COVID-19 SEBELUM TETAPKAN PENERAPAN PEMBELAJARAN TATAP MUKA   UJI COBA TAHAP KEDUA SEKOLAH TATAP MUKA DI JAKARTA AKAN LIBATKAN 99 SEKOLAH DARI SEMUA JENJANG   UJI COBA TAHAP KEDUA SEKOLAH TATAP MUKA DI JAKARTA AKAN DILAKUKAN PADA 7-24 JUNI 2021   PROSES PENDAFTARAN PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU DKI JAKARTA 2021 DILAKUKAN SECARA DARING DAN DIMULAI PADA 7 JUNI   SEBANYAK 250.981 WARGA RENTAN BERUSIA DI ATAS 18 TAHUN DI JAKBAR JADI SASARAN VAKSINASI COVID-19 TAHAP KETIGA   KOMNAS KEJADIAN IKUTAN PASCA-IMUNISASI (KIPI) TERIMA 299 LAPORAN SERIUS SELAMA PELAKSANAAN VAKSINASI COVID-19   SATGAS COVID-19: VAKSINASI GOTONG ROYONG GRATIS BAGI KARYAWAN PERUSAHAAN   SATGAS COVID-19: PERUSAHAAN DILARANG POTONG GAJI KARYAWAN UNTUK VAKSINASI GOTONG ROYONG