Kompas TV bisnis bumn

Jelang Ramadhan, PLN Hadirkan Potongan Harga untuk Tambah Daya Listrik hingga 31 Mei, Ini Caranya

Kompas.tv - 6 April 2021, 21:58 WIB
jelang-ramadhan-pln-hadirkan-potongan-harga-untuk-tambah-daya-listrik-hingga-31-mei-ini-caranya
ilustrasi PLN (Sumber: dok. PLN)
Penulis : Aryo Sumbogo | Editor : Eddward S Kennedy

JAKARTA, KOMPAS.TV - Jelang bulan Ramadhan, PT PLN (Persero) kembali hadirkan potongan harga untuk tambah daya listrik.

Promo tersebut akan ditawarkan melalui dua program yaitu Ramadan Peduli untuk pelanggan rumah tangga dan Ramadan Berkah untuk rumah ibadah.

Pelanggan dapat menikmati diskon tersebut mulai hari ini hingga 31 Mei 2021 mendatang.

Menurut penjelasan Direktur Niaga dan Manajemen Pelanggan PLN, Bob Saril, melalui Ramadan Peduli pelanggan rumah tangga daya 450 VA-7.700 VA dapat menikmati promo tambah daya ke 2.200 VA-11.000 VA dengan hanya membayar Rp 202.100.

Baca Juga: Demi Cegah Potensi Bahaya di Lokasi Banjir NTT, PLN Matikan Listrik Sementara

Tapi pelanggan mesti membeli produk Renewable Energy Certificate (REC) sebesar Rp 115.500 terlebih dahulu, supaya nantinya akan mendapatkan e-voucher untuk promo tambah daya tersebut.

Bob menambahkan, dengan membeli produk REC maka pelanggan sudah terlibat dalam mendukung pembangunan energi terbarukan, sekaligus ikut serta dalam aksi sosial berupa pemasangan listrik bagi masyarakat kurang mampu.

"Jadi ada dua fungsi, sebagian untuk kembangkan energi terbarukan dan sebagian untuk membantu pelanggan bantuan listrik gratis bagi rumah tangga yang belum dapatkan listrik karena ketidakmampuannya," ujarnya dalam konferensi pers virtual, Selasa (6/4/2021).

Baca Juga: Program Listrik Gratis Sudah Berakhir, Ini Cara Dapat Diskon Listrik 50% dari PLN

Dengan demikian, total biaya yang dikeluarkan untuk tambah daya bagi pelanggan rumah tangga sebesar Rp 317.600 yang mana jumlah tersebut masih jauh di bawah biaya normalnya.

Sementara melalui Ramadan Berkah, pelanggan sosial khusus rumah ibadah dengan daya 450 VA-7.700 VA, bisa mendapatkan promo penyambungan tambah daya 2.200 VA-11.000 VA dengan hanya membayar Rp 150.000.

"Ini tidak hanya berlaku untuk rumah ibadah seperti masjid, mushola, atau langgar saja, tapi semua rumah ibadah yang ada," imbuh Bob.

Adapun pelanggan dapat mengakses layanan tambah daya melalui aplikasi PLN Mobile pada fitur layanan, pilih opsi ubah daya, selanjutnya masukan ID Pelanggan atau nomor meter.

Baca Juga: Asyik, PLN Perpanjang Promo Tambah Daya Listrik Hingga 30 April 2021

Selanjutnya pelanggan dapat memilih daya, produk layanan, dan keperluan yang diinginkan.

Setelah itu, lanjut masukan data diri pelanggan dan permohonan akan diproses oleh PLN.

"Berharap melalui program ini dapat memberikan kemudahan kepada pelanggan untuk mendapatkan layanan kelistrikan," pungkasnya.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.